Golden State Warrior Juara NBA Wilayah Barat usai Bungkam Dallas Maverick

Jum'at, 27 Mei 2022 - 13:19 WIB
loading...
Golden State Warrior Juara NBA Wilayah Barat usai Bungkam Dallas Maverick
Golden State Warrior Juara NBA Wilayah Barat usai Bungkam Dallas Maverick. Foto: Kelley L Cox-USA TODAY Sports
A A A
SAN FRANCISCO - Golden State Warriors keluar sebagai juara NBA Wilayah Barat setelah mengalahkan Dallas Mavericks di game kelima. Warriors berhak melaju ke final antar-wilayah.

Bertanding di Chase Center, San Francisco, Jumat (27/5/2022) pagi WIB, Warriors membungkus kemenangan 120-110. Stephen Curry dan koleganya kampiun dengan agregat 4-1.

Baca Juga: Boston Celtics Unggul atas Miami Heat 3-2 di Final Wilayah Timur

Sejak kuarter pertama, Warriors bermain dengan cukup agresif untuk bisa meraih keunggulan. Meski Maverick terus mencoba untuk bangkit, Warriors berhasil unggul 28-23 di kuarter pertama.

Warriors semakin menunjukkan kemampuan terbaiknya pada kuarter kedua. Mavericks yang semakin tertekan tak mampu menunjukan pertahanan dengan baik, sehingga Warriors kembali unggul jauh di kuarter kedua 41-29.

Setelah paruh waktu, Maverick mencoba untuk bangkit demi mengejar ketertinggalannya. Warriors pun kini cukup kesulitan untuk mengimbangi dan akhirnya harus tertinggal 25-32 di kuarter ketiga.

Warriors mencoba untuk terus bangkit di kuarter keempat. Meski begitu, Maverick terus mencoba mempertahankan agresifitasnya sehingga keduanya kini imbang 26-26 di kuarter keempat.

Meski begitu, Maverick tetap gagal mempertahankan asa untuk melaju ke final usai tertinggal jauh di kuarter pertama dan kedua. Hasilnya, Warriors pun mampu memastikan satu tempat di Final NBA 2022 usai menang 120-110 dan memimpin 4-1.

Klay Thompson menjadi bintang bagi kemenangan Warriors di pertandingan kelima ini. Dirinya mampu menghasilkan 32 poin, dua rebound dan tiga assist setelah bermain selama 37 menit.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)