Paolo Maldini Tegaskan Divock Origi Gabung AC Milan, Ini Bukti Ketajamannya di Liverpool

Sabtu, 28 Mei 2022 - 09:00 WIB
loading...
Paolo Maldini Tegaskan Divock Origi Gabung AC Milan, Ini Bukti Ketajamannya di Liverpool
AC Milan akan mendapatkan Divock Origi saat bursa transfer musim panas. Paulo Maldini menjelaskan proses perekrutan penyerang Liverpool itu berjalan lancar. Foto: liverpoolcore
A A A
MILAN - AC Milan sebentar lagi akan mendapatkan Divock Origi secara gratis saat bursa transfer musim panas dibuka. Direktur teknik, Paolo Maldini menjelaskan proses perekrutan penyerang Liverpool itu berjalan lancar.

Baca Juga: Shin Tae-yong Malu Timnas Indonesia Batal Latihan karena Stadion Belum Dipesan

Kontrak Origi bersama Liverpool akan habis pada akhir musim panas. Pemain asal Belgia itu tidak akan memperpanjang kontraknya dan akan berpisah dengan Liverpool usai tujuh tahun masa bakti.

Jika diturunkan pelatih Juergen Klopp, partai final Liga Champions 2021/2022 kontra Real Madrid akan ajang perpisahannya.

Origi memilih pergi karena jarang dijadikan pilihan utama di lini depan Liverpool. Namun, dia kerap menjadi pembeda ketika The Reds kesulitan mencetak gol.

Ini sebabnya jawara Liga Italia itu tak ragu untuk menampung Origi. Terlebih, salah satu ujung tombaknya, yakni Zlatan Ibrahimovic dipastikan absen hingga akhir tahun karena cedera lutut.

“Kami sedang dalam pembicaraan dengan Origi, dan nampaknya berjalan dengan lancar,” kata Maldini kepada Gazetta Dello Sport.

Kabar ini sejatinya tidak terlalu mengejutkan. Sebab, sebelumnya sempat dirumorkan bahwa Origi telah sepakat untuk menemani I Rossoneri di San Siro.

Selama bertugas di Anfield, Origi tampil 175 kali dengan mengoleksi 41 gol dan 18 assist. Pemain berusia 27 tahun itu termasuk salah satu pahlawan yang membantu Liverpool mengakhiri puasa gelar Liga Inggris selama 30 tahun.

Aksi Origi yang paling ikonik adalah ketika membawa Liverpool comeback atas Barcelona saat semifinal Liga Champions 2018/2019. Eks bomber Wolfsburg itu mencetak gol kemenangan yang membuat timnya melaju ke final dan akhirnya jadi juara.

Baca Juga: Mesut Ozil Salat Jumat di Masjid Istiqlal, Datang Kenakan Peci Hitam

Origi juga mencetak gol pembunuh laga kala Liverpool menjamu sang rival sekota Everton pada 24 April 2022. Kala itu Mohamed Salah dkk menang 2-0.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2836 seconds (11.97#12.26)