Liverpool vs Real Madrid: Pelampiasan Dendam Mo Salah

Sabtu, 28 Mei 2022 - 12:08 WIB
loading...
Liverpool vs Real Madrid: Pelampiasan Dendam Mo Salah
Penyerang Liverpool Mohamed Salah akan menuntaskan dendam saat ‘perang’ melawan Real Madrid pada final Liga Champions 2021/2022 di Stadion Stade de France, Paris, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB / Foto: Twitter UEFA
A A A
PARIS - Penyerang Liverpool Mohamed Salah akan menuntaskan dendam saat ‘perang’ melawan Real Madrid pada final Liga Champions 2021/2022 di Stadion Stade de France, Paris, Prancis, Sabtu (28/5/2022) malam waktu lokal atau Minggu (29/5/2022) pukul 02.00 WIB. Pelatih Juergen Klopp menganggap nafsu Salah normal sebagai motivasi.

Salah sempat menyatakan sangat ingin bertemu dengan Real Madrid di partai pemungkas Liga Champions untuk membalaskan dendam. Bagaimana tidak, pemain asal Mesir itu harus mengalami cedera ketika The Reds -julukan Liverpool- dikalahkan Real Madrid di final Liga Champions 2017/2018.

Saat itu, Salah harus keluar lebih awal setelah dilanggar oleh Sergio Ramos. Alhasil, Liverpool dikalahkan dengan skor telak 1-3. Oleh sebab itu, Salah menganggap pertandingan kali ini sebagai balas dendam atas kekalahan kala itu.

BACA JUGA: Liverpool vs Real Madrid: Klopp Lawan Ancelotti, Siapa Lebih Hebat?

Menanggapi pernyataan anak asuhnya, Klopp mengatakan hal tersebut sangatlah wajar dalam sepakbola. Menurutnya, apa yang dikatakan Salah merupakan bentuk motivasi bagi pemain untuk meraih kemenangan dalam pertandingan.

“Tidak ada yang perlu khawatir tentang Mo (Salah) dan dia terlalu berlebihan. Ini benar-benar normal. Baginya itu adalah situasi yang sangat istimewa (di 2018),” kata Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool, Sabtu (28/5/2022).

“Satu-satunya hal adalah jika itu (balas dendam) satu-satunya motivasi, tapi itu tidak terjadi dalam kasus Mo bahwa itu satu-satunya motivasi yang dia miliki. Tapi itu normal bahwa dia ingin memperbaiki keadaan,” sambungnya.

BACA JUGA: Liverpool vs Real Madrid, Juergen Klopp: Saya Melawan Pelatih Terhebat di Dunia

Lebih lanjut, juru taktik asal Jerman tersebut mengatakan ‘balas dendam’ bukan merupakan satu-satunya motivasi The Reds. Di samping itu, Klopp mengungkapkan ada beragam alasan untuk menang pada pertandingan melawan Real Madrid.

“Kami memiliki begitu banyak alasan sehingga kami memberikan segalanya besok malam dan ini mungkin salah satu alasan tetapi bukan alasan utama,” pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, ini merupakan kali ketiga Liverpool menembus final Liga Champions dalam lima tahun terakhir. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stade de France, Prancis pada Minggu (29/5/2022) pukul 02.00 WIB.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1608 seconds (0.1#10.140)