Hasil Final Wilayah Timur NBA: Sengit! Miami Heat Paksa Boston Celtics Mainkan Gim Ketujuh

Sabtu, 28 Mei 2022 - 14:02 WIB
loading...
Hasil Final Wilayah Timur NBA: Sengit! Miami Heat Paksa Boston Celtics Mainkan Gim Ketujuh
Miami Heat berhasil memperpanjang napas di final Wilayah Timur NBA 2021/2022. Mereka dapat menjegal Boston Celtics dengan menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Foto: Winslow Townson-USA TODAY Sports
A A A
BOSTON - Miami Heat berhasil memperpanjang napas di final Wilayah Timur NBA 2021/2022. Mereka dapat menjegal Boston Celtics dengan menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Baca Juga: PBSI Dikecam Netizen gara-gara Tiket Indonesia Open 2022 Ludes dalam Hitungan Jam

Heat dalam posisi tertinggal 2-3 saat tandang di TD Garden Arena, Sabtu (28/5/2022) pagi. Artinya, mereka wajib menang agar peluang melaju ke final NBA tetap terbuka.

Misi itu berhasil dipenuhi. Tampil menekan sejak awal pertandingan membuat Heat meraih kemenangan 111-103 atas Celtics selaku tuan rumah.

Pada kuarter pertama kedua tim bersaing dengan ketat untuk bisa mendapatkan keunggulan. Namun, Heat dapat mengatasi permainan Celtics dan unggul 29-22.

Setelah itu Heat agak kewalahan mengatasi permainan Celtics pada kuarter kedua. Meski demikian, tim tamu tetap unggul tipis 48-46.

Pada kuarter ketiga, Heat bisa bangkit untuk memperlebar keunggulan. Disisi lain, Celtics gagal mengimbagi permainan lawannya sehingga selisihnya melebar menjadi 82-75.

Pertandingan kembali berjalan ketat di kuarter penutup. Maklum, Celtics ingin secepatnya melaju ke final NBA. Mereka bertekad membalikkan keadaan sebelum laga usai.

Namun, upaya Celtics masih bisa diredam Heat. Tim asuhan Erik Spoelstra itu pun berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 111-103.

Dengan memenangi gim keenam ini membuat Heat berhasil menyamakan menjadi 3-3. Ini memaksa digelarnya gim ketujuh yang menjadi penentuan. Siapakan yang nantinya akan menghadapi Golden State Warriors di laga pamungkas.

Baca Juga: Golden State Warrior Juara NBA Wilayah Barat usai Bungkam Dallas Maverick

Pada laga ini, Jimmy Butler menunjukkan performa apik. Power forward milik Heat itu mencetak 47 poin, sembilan rebound dan delapan assist dalam 47 menit.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1543 seconds (11.210#12.26)