Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Skuad Timnas Indonesia yang Mengejutkan saat TC di Bandung

Sabtu, 28 Mei 2022 - 15:00 WIB
loading...
Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Skuad Timnas Indonesia yang Mengejutkan saat TC di Bandung
Shin Tae-yong membeberkan kondisi skuad Indonesia selama menjalani pemusatan latihan di Bandung. Dia mengatakan para pemain belum sepenuhnya bugar. Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
A A A
BANDUNG - Shin Tae-yong membeberkan kondisi skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Bandung, Jawa Barat. Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan para pemain belum sepenuhnya bugar.



Indonesia tengah bersiap menjalani jadwal padat. Skuad Garuda akan melakoni FIFA Matchday dan kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni mendatang.

Untuk FIFA Matchday, tim Merah Putih rencananya akan melawan Bangladesh, Rabu (1/6/2022). Sedangkan kualifikasi Piala Asia bakal bergulir pada 8-14 Juni.

Shin lalu memanggil 29 pemain yang dianggap layak mengikuti pemusatan latihan. Sekarang mereka sudah dua hari berlatih baik di Jakarta dan Bandung.

“Kemarin di Jakarta latihan pemulihan, hari ini (di Bandung) latihan passing. Biar pemain ball touch-nya lebih baik, jadi hari ini latihan passing,” jelas Shin kepada media.

Setelah dua hari menjalani latihan, Shin membeberkan kondisi para pemain. Dia menyatakan pasukannya belum sepenuhnya bugar usai mengikuti SEA Games 2021. Hal ini membuatnya khawatir.

“Kondisi pemain baik secara keseluruhan. Tapi, setelah SEA Games (2021) ada pemain yang cedera, jadi ada yang rehab, ada yang terapi. Jadi belum total seperti yang saya mau, jadi sedikit khawatirkan masalah ini,” pungkasnya.



Shin beserta armadanya akan berada di Bandung sampai 2 Juni. Agenda utama adalah meladeni Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, sembari mempersiapkan kualifikasi Piala Asia 2023.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)