Ini Kaul Enea Bastianini Jika Juara MotoGP 2022

Minggu, 29 Mei 2022 - 02:00 WIB
loading...
Ini Kaul Enea Bastianini Jika Juara MotoGP 2022
Enea Bastianini punya keinginan khusus jika memenangi MotoGP 2022. Dia ingin mengendarai motor Ducati yang digunakan Casey Stoner ketika juara dunia pada 2007. Foto: REUTERS/Pascal Rossignol
A A A
SAN PIERO - Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini punya keinginan khusus jika memenangi MotoGP 2022 . Dia menyatakan ingin mengendarai motor Ducati yang digunakan Casey Stoner ketika jadi juara dunia pada edisi 2007.



Performa Bastianini di MotoGP musim terbilang bagus. Dari tujuh seri, dia dapat meraih tiga kemenangan yang membuatnya menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan 94 poin.

Bastianini hanya tertinggal delapan poin dari Fabio Quartararo di puncak. Artinya, The Beast -julukan Bastianini- punya peluang menjadi juara dunia karena tersisa banyak balapan.

Bastianini menyadari punya kans menggulingkan Quartararo. Tapi, dia mengakui jawara MotoGP 2021 itu adalah lawan yang tangguh menurutnya. Dia menjelaskan El Diablo bisa menjadi juara musim lalu karena dalam performa terbaiknya.

"Menurut pendapat saya, kemungkinannya ada, tetapi saya tahu betul bahwa lawannya tangguh. Ketika Fabio dalam performa terbaiknya, dia sangat sulit untuk dikalahkan," kata Bastianini dilansir dari GPOne.

Bastianini mengaku tidak ingin Quartararo sebagai pesaing utamanya untuk meraih gelar juara. Namun, dia mengatakan musim ini semua pembalap tampil kompetitif dan akan membuatnya kewalahan.

"Kejuaraan yang luar biasa dan saya tidak berharap dia menjadi yang terdepan di semua balapan, dia mulai berbahaya. Ini musim yang sangat kompetitif dan saya pikir itu akan membuat saya berkeringat," jelasnya.

Disisi lain, Bastianini mengaku ingin menunggangi motor Ducati yang dikendarai Stoner ketika menjadi juara dunia MotoGP 2007. Pembalap asal Italia itu pun akan meminta izin kepada seniornya tersebut.



"Suatu hari saya ingin mencoba motor yang dia gunakan untuk memenangkan kejuaraan dunia. Mungkin jika suatu hari gelar itu tiba, saya akan bertanya kepadanya," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)