Buntut Timnas Batal Latihan, PSSI Pastikan Penuhi Kebutuhan Pelatih

Sabtu, 28 Mei 2022 - 20:46 WIB
loading...
Buntut Timnas Batal Latihan, PSSI Pastikan Penuhi Kebutuhan Pelatih
Timnas Indonesia menjalani sesi latihan. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - PSSI melalui Sekretaris Jenderal, Yunus Nusi mengatakan bahwa komentar pelatih Shin Tae-yong di sejumlah media yang menyatakan bahwa PSSI belum membooking Stadion Madya itu tidak benar.

Ia menjelaskan bahwa PSSI sudah melakukan permohonan pengajuan pemakaian Stadion Madya pada Kamis (26/5/2020) pada pukul 17.00 WIB. Setelah itu, PSSI juga sudah membooking lapangan untuk pukul 18.00WIB hingga 20.00 WIB.

"Kami melalui sekretaris timnas Indonesia sudah melakukan booking lapangan seperti yang direquest oleh pelatih Shin Tae-yong. Namun tiba-tiba beberapa jam sebelum latihan Shin Tae-yong minta diubah mendadak dan dipercepat menjadi pukul 17.00 WIB, namun lapangan masih ada yang memakai jadi tidak bisa kami gunakan. Pihak pengelola stadion Madya memberi info adanya pukul 18.00 hingga 20.00 dan ini sudah diinfokan kepada pelatih Shin Tae-yong," kata Yunus Nusi.



"Kami bisa melakukan sejumlah pemusatan latihan di Eropa (Kroasia,Spanyol, Turki), Korea Selatan, Uni Emirat Arab dan lain-lainnya karena dukungan pemerintah. Namun kami minta maaf belum bisa memberikan target yang diinginkan seperti medali emas di SEA Games 2021," tukas Yunus.

Saat ini, skuad Garuda sudah berada di Bandung. Evan Dimas dan kawan-kawan diberikan target meraih kemenangan melawan Bangladesh dan lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)