Breaking News: Real Madrid Juara Liga Champions 2021/2022 usai Kalahkan Liverpool

Minggu, 29 Mei 2022 - 04:40 WIB
loading...
Breaking News: Real Madrid Juara Liga Champions 2021/2022 usai Kalahkan Liverpool
Luka Modric (kanan) saat Real Madrid mengalahkan Liverpool di final Liga Champions 2021/2022. Foto: Reuters
A A A
PARIS - Real Madrid sukses menjadi juara Liga Champions 2021/2022 . Hasil tersebut didapat setelah mereka berhasil mengalahkan Liverpool di partai final dengan skor 1-0.

Bermain di Stade de France, Paris, Prancis, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB, Los Blancos sebenarnya tampil di bawah tekanan Liverpool hampir di sepanjang pertandingan. Namun, mereka mampu mencuri gol lewat Vinicius Junior pada menit 59 yang menjadi penentu kemenangan.



Liverpool langsung menerapkan pressing ketat pada Madrid begitu pertandingan dimulai. Namun, Luka Modric dan kolega nampak sangat tenang menghadapinya meski beberapa kali terlihat panik di lini belakang.

Pada menit 15, Liverpool pun nyaris memecah kebuntuan lewat sontekan Mohamed Salah di muka gawang Madrid. Sayangnya, Thibaut Courtois masih bisa menjangkaunya.

Tak lama berselang, Thiago dan Salah melakukan percobaan tendangan dari jarak jauh. Namun peluang dari keduanya mengarah tepat ke pelukan Courtois.

Pada menit 20, gantian Sadio Mane yang menebar ancaman di lini pertahanan Los Blancos –julukan Madrid. Pemain asal Senegal itu melakukan skill individu yang sukses mengecoh Eder Militao dan kemudian melancarkan tendangan keras. Namun, lagi-lagi Courtois bisa menepis bola yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang sebelum kemudian membentur tiang.

Enam menit jelang turun minum, Mane kembali melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti Los Blancos usai menerima operan mendatar dari Luis Diaz . Tetapi, Eder Militao dengan sigap mengahalau bola yang mengalir sangat deras tersebut.

Selalu tertekan, tiba-tiba Madrid mendapatkan peluang emas pada menit 42. Umpan jarak jauh David Alaba diterima dengan baik oleh Karim Benzema yang kemudian menciptakan kemelut di depan gawang Liverpool.

Benzema pun akhirnya sukses mencetak gol dengan tendangan mendatarnya. Namun sayang, wasit menganulir gol tersebut karena dia sudah berada di dalam posisi yang offside. Alhasil, babak pertama pun ditutup dengan skor imbang 0-0.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)