Profil dan Prestasi Vinicius Junior, Pahlawan Kemenangan Real Madrid di Final Liga Champions

Minggu, 29 Mei 2022 - 06:00 WIB
loading...
Profil dan Prestasi Vinicius Junior, Pahlawan Kemenangan Real Madrid di Final Liga Champions
Profil dan Prestasi Vinicius Junior, Pahlawan Kemenangan Real Madrid di Final Liga Champions. Foto: Mirror Football
A A A
PARIS - Vinicius Junior langsung menjadi trending topik jagat media social setelah menjadi satu-satunya pencetak gol di Final Liga Champions 2022 . Vini -sapaan Vinicius Junior- berhasil mengantar Real Madrid meraih gelar Liga Champions 2022.

Sebagaimana diketahui, Real Madrid baru saja mengalahkan Liverpool (1-0) di final Liga Champions 2022. Bertanding di Stade de France, Prancis pada Minggu (29/5/2022) dini hari WIB, Los Blancos -julukan Real Madrid- ditekan oleh Liverpool sejak menit awal.

Baca Juga: Real Madrid Klub Tersukses Eropa dengan 14 Trofi Liga Champions

Namun demikian, mereka justru berhasil mencetak gol meski dianulir wasit. Pada babak kedua, permainan menunggu Real Madrid akhirnya membuahkan hasil setelah Vinicius Junior (59’) mencatatkan Namanya di papan skor.

Hasil ini membuat Los Blancos -julukan Real Madrid- meraih gelar ke-14 nya selama berkompetisi di Liga Champions. Nama Vini Jr pun menjadi sorotan setelah menjadipahlawan bagi Real Madrid pada final kali ini. Lantas, bagaimana profil Vinicius Junior?

Vinicius Jose Paixao de Oliveira Junior lahir di Sao Goncalo, Rio de Janeiro, Brasil pada 12 Juli 2000. Vinicius kecil memulai karier sepak bolanya di akademi Flamengo, salah satu klub papan atas Brasil. Performanya yang terus menanjak membuat dirinya dipercaya masuk ke tim senior Flamengo.

Vini Jr akhirnya melakukan debut karir profesionalnya pada tahun 2017. Saat itu, ia turut bermain saat Flamengo berhadapan dengan Atletico Mineiro. Di usianya yang baru 17 tahun, Vini Jr tampil menjanjikan dan mencetak gol perdananya saat Flamengo mengalahkan Palestino (5-0) di leg kedua Copa Sudamericana 2017.

Setelah itu, Vini Jr terus tampil mengesankan. Total, ia berhasil mencatatkan 10 gol dan empat assist dalam 49 pertandingannya untuk Flamengo di semua kompetisi. Perfomanya yang cukup konsisten membuat Vini Jr dilirik oleh Raksasa Spanyol, Real Madrid.

Los Blancos langsung memboyong Vini Jr dari Flamengo pada tahun 2018. Namun demikian, Real Madrid belum mau memberikan kesempatan emas kepadanya. Vini Jr sempat mencicipi tim kedua Real Madrid dan berhasil mencatatkan empat gol.

Akhirnya, Vini Jr memulai debut pertamanya di tim utama pada 29 September 2018. Saat itu, Real Madrid berhadapan dengan Atletico Madrid, Vini Jr yang dimainkan pada menit 87’ tak dapat mengubah keadaan sehingga laga selesai dengan skor imbang (0-0).

Sekian lama berada di skuad, Vini Jr baru dipercaya menjadi sebelas pemain awal (starter) pada 31 Oktober 2018. Kala itu, Los Blancos berhasil mengalahkan Mellila (4-0) di Copa Del Rey 2018. Namun, Vini Jr belum juga berhasil mencetak gol untuk tim senior.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1438 seconds (11.252#12.26)