Luar Biasa! Thibaut Courtois Cetak Rekor 9 Penyelamatan Terbanyak di Final Liga Champions

Minggu, 29 Mei 2022 - 06:13 WIB
loading...
Luar Biasa! Thibaut Courtois Cetak Rekor 9 Penyelamatan Terbanyak di Final Liga Champions
Thibaut Courtois Cetak Rekor 9 Penyelamatan Terbanyak di Final Liga Champions. Foto: Kolase
A A A
PARIS - Real Madrid juara Liga Champions 2021/2022 tak lepas dari penampilan cemerlang kiper Thibaut Courtois. Penjaga gawang asal Belgia membuat penyelamatan terbanyak yang tercatat dalam dua dekade.

Real Madrid tampil sebagai jawara Liga Champions musim ini. Gol Vinicius Junior di menit 59 memastikan gelar Liga Champions ke-14 untuk tim berjuluk Los Blancos.



Courtois turut membantu Madrid berjaya di Stade de France, Paris, Minggu (29/5/2022). Courtois melakukan sembilan penyelamatan dalam menjaga gawangnya bersih dari kebobolan.

Aksi Courtois diawali dengan penyelamatannya pada menit 16. Kala itu dirinya menggagalkan tembakan Mohamed Salah.

Tak tanggung- tanggung, Salah sampai melakukan tiga kali percobaan di babak pertama, namun tidak ada yang membuahkan hasil. Upaya Thiago di menit 17 dan Sadio Mane di menit 21 juga berhasil diantisipasi.

Salah melakukan tiga upaya lainnya di babak kedua. Seluruh tembakan pemain asal Mesir tersebut diantisipasi oleh Courtois. Diogo Jota juga menjadi saksi ketangguhan Courtois kala tembakannya juga digagalkan pada menit 80.



Berkat aksinya itu, Courtois berhasil mencetak rekor baru. Dirinya menjadi penjaga gawang pertama yang berhasil membuat sembilan penyelamatan di partai final Liga Champions. Menurut Squawka, jumlah tersebut terbanyak sejak final Liga Champions 2003/2004.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5252 seconds (0.1#10.140)