Pelatih Inggris Jamin Posisi Rashford dan Sancho di Piala Dunia 2022

Senin, 30 Mei 2022 - 06:01 WIB
loading...
Pelatih Inggris Jamin Posisi Rashford dan Sancho di Piala Dunia 2022
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengatakan Marcus Rashford dan Jadon Sancho masih mempunyai peluang untuk bermain di Piala Dunia 2022 / Foto: Eurosport
A A A
LONDON - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate , mengatakan Marcus Rashford dan Jadon Sancho masih mempunyai peluang untuk bermain di Piala Dunia 2022. Namun ia meminta kedua pemain Manchester United itu bisa bermain di level terbaiknya saat membela The Three Lions.

Timnas Inggris telah mengumumkan 27 nama pemain untuk tampil di UEFA Nations League 2022. Namun, Southgate tidak membawa Rashford dan Sancho untuk di ajang tersebut.

Tidak dibawanya kedua penyerang MU tak lepas dari performa buruk keduanya musim ini. Rashford dan Sancho gagal menunjukkan performa apik bersama Setan Merah dan lebih sering berada di bangku cadangan.

BACA JUGA: Favorit Rebut Ballon d'Or 2022, Benzema: Lihat Apa yang Terjadi!

Musim ini, Rashford hanya mencetak lima gol dan dua assist dari 32 penampilan di semua kompetisi. Sedangkan Sancho mencetak lima gol dan tiga assist dari 38 penampilan di semua kompetisi.

Southgate mengatakan memiliki banyak opsi penyerang depan untuk membela timnas Inggris dan akan mencarinya ketika musim baru sudah dimulai. Namun ia meminta para pemain untuk bisa menunjukkan performa bagus, jika ingin bermain di Piala Dunia.

"Saya pikir ada cukup banyak pilihan permainan di awal musim depan, sehingga mereka bisa menunjukkan permainan terbaik. Tapi mereka harus mulai bermain baik dengan klub mereka," kata Southgate dilansir dari Reuters, Minggu (29/5/2022).

BACA JUGA: Real Madrid Juara Liga Champions, Sergio Ramos: Selamat Membuat Sejarah 14 Trofi

Pelatih berusia 51 tahun itu mengatakan pemain yang berhasil menunjukkan performa apik bersama klubnya akan dipilihkan untuk membela timnas Inggris. Meski begitu Southgate mengaku tidak menutup peluang Rashford dan Sancho untuk tampil di Piala Dunia, tetapi keduanya harus bisa menunjukkan level permainan terbaik di musim depan.

"Inggris adalah konsekuensi dari apa yang Anda lakukan di klub Anda dan Anda harus memperbaiki klub Anda. Saat ini jelas ada ruang untuk keduanya dibandingkan dengan yang lain di posisi yang kami pilih yang level mereka belum berada di level yang lain," pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0806 seconds (0.1#10.140)