Ada Potensi Batal Dijual, Barcelona Berikan Tugas Baru kepada Coutinho

Minggu, 26 April 2020 - 03:05 WIB
loading...
Ada Potensi Batal Dijual, Barcelona Berikan Tugas Baru kepada Coutinho
Sebelum pandemi virus Corona menyerang, Barcelona siap menjual Philippe Coutinho. Tapi, krisis keuangan yang ditimbulkan membuat El Azulgrana merevisi lagi idenya. Foto: skysport
A A A
BARCELONA - Sebelum pandemi virus Corona menyerang dunia, Barcelona sudah membulatkan tekad bakal menjual Philippe Coutinho. Tapi, krisis keuangan yang ditimbulkan wabah dari China itu, membuat El Azulgrana merevisi lagi idenya.

Coutinho diyakini tidak punya masa depan lagi bersama Barcelona. Buktinya, dua musim setelah dibeli dari Liverpool seharga 120 juta euro, gelandang serang asal Brasil itu dipinjamkan ke Bayern Muenchen.

Performa pemain berusia 27 tahun itu sejak hadir lagi di Negeri Matador dinilai belum juga sesuai harapan. Karena itu, jika Bayern batal membeli Coutinho secara permanen, Barcelona berniat melepasnya pada bursa transfer mendatang.

Akan tetapi wabah virus Corona merusak rencana Barcelona. Banyaknya klub Eropa yang mengalami masalah keuangan, membuat peminat berlarian. Sebab, harga jual Coutinho masih berkisar 56 juta euro.

Menyingkapi situasi ini, pelatih Quique Setien kini terpikir untuk tetap mempertahankan Coutinho. Pemain yang juga sempat membela Inter Milan itu akan diberdayakan lagi untuk kepentingan Barcelona.

Setien bermakud memainkan Coutinho disektor lain agar tidak makan gaji buta. “Coutinho adalah pemain yang luar biasa dan saya sangat menyukainya,” ujar mantan pelatih Real Betis tersebut, dilansir marca.

Ketika masih diasuh Ernesto Valverde, Coutinho kerap bertugas di sisi kiri atau dimainkan sebagai penyerang palsu. Tapi, peran itu tidak bisa dijalankannya dengan baik. Sekarang, Setien punya solusi untuk mengatasinya.

Setien menyatakan cara terbaik agar Coutinho bisa bermain lagi di Camp Nou adalah dengan mengembalikannya ke tengah. Karena punya kemampuan membantu serangan dan akurasi tinggi, dia bisa cocok menjadi nomor 8.

Coutinho bisa berkolaborasi dengan Arthur Melo dan Frenkie de Jong untuk menjaga alur permainan di lini tengah. Atau bisa juga bermain di depan Sergio Busquets dan menyediakan bantuan menjaga pertahanan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)