Tidak Pedulikan Rumor Rangnick, Pioli Pilih Nikmati Sukses Milan

Selasa, 23 Juni 2020 - 08:07 WIB
loading...
Tidak Pedulikan Rumor Rangnick, Pioli Pilih Nikmati Sukses Milan
AC Milan sukses melibas Lecce 4-1 di Stadio Comunale Via del Mare pada lanjutan Serie A. Hanya saja, momen bahagia itu terusik spekulasi pergantian pelatih. Foto: reuters
A A A
LECCE - AC Milan memulai lagi langkahnya di Serie A dengan sempurna. Armada Stefano Pioli sukses melibas Lecce 4-1 di Stadio Comunale Via del Mare, Selasa (23/6). Hanya saja, momen bahagia itu terusik spekulasi pergantian pelatih.

Milan menjadikan Lecce sebagai ajang pelampiasan kekecewaan setelah disingkirkan Juventus dari Coppa Italia. Meski menjadi tim tamu dan tanpa kehadiran Zlatan Ibrahimovic, I Rossoneri tampil agresif.

(Baca Juga: Gebuk Bologna, Juventus Menjauh dari Kejaran Lazio )

Gawang Lecce dibobol dulu pada menit ke-26 oleh Samu Castillejo. Tuan rumah memang bisa membalas melalui penalti Marco Mancosu di menit ke-54. Tapi, Milan bisa mengunci kemenangan setelah mencetak tiga gol beruntun lewat Giacomo Bonaventura (55), Ante Rebic (57) dan Rafael Leao (72).

Hasil positif ini membuka jalan bagi Milan untuk merebut tiket Liga Europa. Soalnya, mereka untuk sementara naik keposisi tujuh dengan 39 poin, setara dengan Napoli. Sayangnya, Andrea Conti dkk masih terpaut 12 poin dari jajaran empat besar.

Meski nantinya Milan tampil di Eropa, Pioli belum tentu akan menemani. Ada kemungkinan pelatih berusia 54 tahun itu dipecat pada akhir musim dan digantikan Ralf Rangnick. Ya, mantan nakhoda RB Leipzig itu digadang-gadang bakal bertugas San Siro pada musim 2020/2021.

Namun, Pioli tidak medulikan rumor itu. Dia lebih memilih menikmati pencapaian pasukannya. “Saya tidak tertarik dengan rumor yang beredar. Saya sangat senang dengan performa tim,” ucapnya dilansir skysport.

(Baca Juga: Titik Putih Jadi Penebusan Dosa Cristiano Ronaldo )

Pioli menegaskan hanya akan fokus melakukan tugasnya sebagai pelatih Milan. Sebab, masih banyak pertandingan yang harus dilakoni. “Saya telah bekerja sejak awal dengan hasrat dan kompetensi. Setelah itu masa depan saya baru akan ditentukan pada akhir musim,” tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1469 seconds (0.1#10.140)