Monza Promosi ke Serie A Italia, Berlusconi Target Scudetto dan Tiket Liga Champions

Selasa, 31 Mei 2022 - 03:04 WIB
loading...
Monza Promosi ke Serie A Italia, Berlusconi Target Scudetto dan Tiket Liga Champions
Pemilik Monza, Silvio Berlusconi, tampaknya tidak takut mematok target tinggi ketika klubnya berhasil menembus kasta tertinggi Serie A musim 2022-2023 / Foto: Monza-News
A A A
Pemilik Monza, Silvio Berlusconi , tampaknya tidak takut mematok target tinggi ketika klubnya berhasil menembus kasta tertinggi Serie A musim 2022-2023. Tak tanggung-tanggung mantan pemilik AC Milan itu langsung membidik scudetto dan tempat di Liga Champions.

Monza lolos ke Serie A setelah memenangkan pertandingan dramatis di play-off. Pasukan Giovanni Stroppa itu berhasil mengalahkan Pisa dengan agregat 6-4 dan sukses merebut tiket promosi ke Liga Italia musim 2022-2023.

Monza menjadi klub ke-69 yang bermain di kasta teratas Liga Italia. Berangkat dari itu, Berlusconi selaku pemilik klub langsung sesumbar membidik gelar Liga Italia, dan promosi ke Liga Champions.

BACA JUGA: Gol Kemenangan Real Madrid di Liga Champions Seharga Rp781 Miliar

"Monza tidak pernah mencapai Serie A dan selalu pantas mendapatkannya. Akhirnya mereka memiliki tim yang hebat dan, apakah Anda ingin tahu? Kami ingin memenangkan Scudetto dan pergi ke Liga Champions," kata Berlusconi dikutip dari Diario AS, Senin (30/5/2022).

Tentu saja, pernyataan Berlusconi bisa menjadi genderang perang bagi klub-klub di Liga Italia. Meski baru pertama kali promosi, Berlusconi nampaknya menjanjikan ‘hal manis’ mulai dari bersaing di bursa transfer, hingga perbaikan stadion.

BACA JUGA: HalaMadrid, Pesan Terakhir Gareth Bale sebelum Berpamitan

Sekadar informasi, Monza tercatat sebagai klub ketiga yang resmi promosi ke Liga Italia 2022-2023. Sebelumnya, Lecce, dan Cremonese lebih dahulu promosi setelah menempati peringkat pertama dan kedua di klasemen divisi kedua Liga Italia 2021-2022.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1916 seconds (11.97#12.26)