Ditunda Lagi, Nasib Grand Slam Prancis Terbuka 2020 Tak Jelas

loading...
Ditunda Lagi, Nasib Grand Slam Prancis Terbuka 2020 Tak Jelas
Jadwal grand slam tenis Prancis Terbuka 2020 sudah dua kali ditunda akibat pandemi virus corona. Kabarnya turnamen mau ditunda lagi. Foto: Inside The Games
PARIS - Jadwal grand slam tenis Prancis Terbuka 2020 sudah dua kali ditunda akibat pandemi virus corona. Ada wacana turnamen itu akan kembali ditunda, sehingga nasibnya kini semakin tak jelas.

Turnamen tenis berpermukaan tanah liat renananya digelar 24 Agustus hingga 13 September Namun, kondisi yang tidak jelas di tengah pandemi memaksa panitia menggeser jadwal turnamen jadi 20 September hingga 4 Oktober 2020. Namun, keputusan itu belum final.

Setelah pembicaraan Asosiasi Tenis Profesional (ATP) dan Asosiasi Tenis Wanita (WTA), muncul kekhawatiran penundaan jadwal untuk ketiga kalinya. Prancis sendiri, sebagai negara tuan rumah turnamen, sampai sekarang masih sibuk memerangi pandemi virus.

“Prancis Terbuka akan ditunda lagi, pengumumannya pekan depan,” tulis Inside The Games dalam laporannya, Sabtu (26/4/2020).



Prancis Terbuka bukan satu-satunya turnamen tenis yang terganggu wabah. Grand slam Wimbledon 2020 juga terdampak, turnamen itu bahkan dibatalkan -bukan sekadar ditunda.

Artinya, sejauh ini baru Australia Terbuka 2020 turnamen grand slam yang berhasil digelar tahun ini. Selanjutnya, akhir tahun nanti akan ada grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka yang nasibnya juga belum jelas.
(mirz)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top