UPI Jadi Tempat Training Camp Timnas Indonesia

Selasa, 31 Mei 2022 - 05:01 WIB
loading...
UPI Jadi Tempat Training Camp Timnas Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengabulkan permintaan berbagai pihak untuk menghadirkan tempat latihan (training camp) untuk Timnas Indonesia / Foto: Kemenpora
A A A
BANDUNG - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengabulkan permintaan berbagai pihak untuk menghadirkan tempat latihan (training camp) untuk Timnas Indonesia . Menpora Zainudin Amali mengatakan training camp itu akan bertempat di Universitas Pendidikan Indonesiaa (UPI), Bandung.

Belakangan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dikritik lantaran dianggap tidak bisa menyediakan fasilitas mumpuni untuk Timnas Indonesia. Kasus yang paling baru adalah ketika Timnas Indonesia batal latihan di Stadion Madya karena lapangan belum di booking.

PSSI pun sempat angkat bicara mengenai kejadian tersebut. Akan tetapi, saat ini Menpora akhirnya mengabulkan permintaan banyak pihak, termasuk PSSI untuk menyediakan tempat latihan khusus bagi Timnas Indonesia.

BACA JUGA: HalaMadrid, Pesan Terakhir Gareth Bale sebelum Berpamitan

"UPI akan menjadi mitra PSSI nanti akan ada training camp di Bandung," kata Zainudin Amali dalam acara Kongres Biasa PSSI, dikutip dari Youtube PSSI TV, Senin (30/5/2022).

"Saya masih membaca ada tarik-menarik antara klub dengan Timnas Indonesia. Makanya ketika PSSI bilang butuh trainning camp, untuk sementara, PSSI sekarang sudah punya trainning camp untuk Timnas di UPI Bandung," sambungnya.

Lebih lanjut, Menpora mengatakan training camp ini hanya bersifat sementara. Jika kebutuhan Timnas Indonesia meningkat, pihaknya dan PSSI akan bekerja sama mencari tempat yang lebih baik.

BACA JUGA: Gol Kemenangan Real Madrid di Liga Champions Seharga Rp781 Miliar

"Kita menyampaikan kepada pak ketua umum, untuk jangka cepat ini kita ada satu calonnya di UPI. Kenapa pilihannya kesana? Karena lingkungannya sudah cocok. Ini sementara yang kita gunakan, kalau selanjutnya PSSI bisa menemukan yang lebih baik, tentu kita akan gunakan itu," pungkas Menpora.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1609 seconds (0.1#10.140)