Jadwal Indonesia vs Bangladesh, Shin Tae-yong: Main Malam Pengaruhi Fisik Pemain

Selasa, 31 Mei 2022 - 15:02 WIB
loading...
Jadwal Indonesia vs Bangladesh, Shin Tae-yong: Main Malam Pengaruhi Fisik Pemain
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengomentari laga vs Bangladesh yang digelar malam/foto/Twitter
A A A
BANDUNG - Timnas Indonesia akan menjamu Bangladesh pada FIFA Matchday di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (1/6/2022). Kick off dimulai pada pukul 20.30 WIB.

Pelatih Shin Tae-yong berkomentar terhadap laga FIFA Matchday melawan Bangladesh yang digelar malam. Menurutnya, main malam hari sangat memengaruhi fisik pemain.



Bermain cukup malam membuat Shin mewanti-wanti terkait kondisi fisik para pemainnya. Sebab bukan hanya lelah karena bermain di lapangan, tapi juga dipengaruhi dari perjalanan dan waktu tidur.

“Pastinya terpengaruh (kick-off malam), masalahnya kita harus datang dan bagaimana kita mengantisipasi serta melewati masalah jet lag,” ucap Shin yang dikutip dari akun Youtube resmi PSSI, Selasa (31/5/2022).


Kendati demikian, Shin mengkonfirmasi bahwa latihan yang telah berlangsung empat hari ke belakang berjalan baik. Para pemain dinilai memiliki kemauan tinggi dan mental baik.

Seperti diketahui, pasukan Garuda sudah menjalani latihan sejak 28 Mei lalu di Bandung. Sejauh itu, Shin memberikan variasi latihan mulai dari intensitas tinggi hingga uang bertujuan untuk me-recovery pemain.

Shin Tae-yong memanggil setidaknya 29 pemain untuk menjalani TC ini. Dari jumlah itu, ada pemain anyar yang baru dinaturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Tujuan dilaksanakan TC ini bukan hanya untuk menghadapi FIFA Matchday melainkan juga persiapan Kualifikasi Piala Asia 2023.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)