Cetak Sejarah di GP Monako 2022, Sergio Perez: Kemenangan Ini untuk Ibu dan Keluarga

Senin, 30 Mei 2022 - 22:02 WIB
loading...
Cetak Sejarah di GP Monako 2022, Sergio Perez: Kemenangan Ini untuk Ibu dan Keluarga
Duo pembalap Tim Red Bull Racing F1 berhasil mengamankan podium saat menjalani balapan di Grand Prix Monako, Minggu (29/5/2022) malam WIB / Foto: Red Bull Racing
A A A
MONAKO - Duo pembalap Tim Red Bull Racing F1 berhasil mengamankan podium saat menjalani balapan di Grand Prix Monako, Minggu (29/5/2022) malam WIB. Berkat strategi yang tepat Sergio Perez mampu finis posisi pertama dan Max Verstappen berdiri gagah di podium ketiga.

Kompetitor yang memang terlihat cepat saat kondisi kering berhasil dimanfaatkan saat kondisi hujan di lintasan sirkuit, beberapa kali Safety Car muncul, dan Red Flag sangat menguntungkan kedua pembalap Tim Red Bull Racing F1 mengamankan podium dan menggeser dominasi lawan dari posisi terdepan. "Merupakan impian yang menjadi kenyataan bagi semua pembalap di dunia bisa mengamankan podium di GP Monaco, hal ini membuat saya begitu senang," ujar Perez

Pembalap yang akrab dipanggil Checo ini mengungkapkan bahwa mobil RB18 memang sangat kencang sepanjang pekan latihan. Tapi dirinya tak ingin jumawa, dan memahami dengan strategi tepat bisa mewujudkannya.

BACA JUGA: Hasil Formula 1 GP Monako 2022: Drama 2 Bendera Merah, Sergio Perez Rebut Kemenangan

"Kemenangan Ini untuk ibu saya dan seluruh keluarga, dia sempat sakit pekan lalu, hal ini memotivasi saya di balapan ini untuk meraih kemenangan. Balapan yang luar biasa, senang dengan kinerja seluruh tim dan berharap negara saya ikut bangga juga. Jarang bisa menang berkali-kali di Monaco sepanjang karir, jadi kemenangan kali ini sangat spesial," sambung ujar pembalap pengguna nomor 11 ini.

Kemenangan perdana Checo pada musim 2022 kali ini mendapat apresiasi pula dari Juara Dunia F1 2021, Max Verstappen. "Sebagai tim, kami melakukan tugas luar biasa, bisa menerapkan strategi tepat. Tentu saja finis posisi tiga tidaklah ideal, tapi memang sulitnya mempertajam catatan waktu di kualifikasi membuat saya harus menerimanya," beber Vestappen.

Di sisi lain, Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) mengaku sangat senang dua pembalap Tim Red Bull Racing F1 bisa kembali raih podium ganda setelah pada seri sebelumnya juga berhasil meraih podium ganda. "Melanjutkan podium ganda kali ini tentulah tidak mudah melihat kondisi awal balapan terguyur hujan. Beruntung pembalap berhasil menerapkan strategi dari tim untuk mengantarkan Sergio Perez dan Max Verstappen meraih kemenangan di F1 Monaco. Selamat atas kemenangan Perez dan kebesaran hati Vestappen yang bisa tetap fokus mempertahankan dan semakin unggul di titel Juara Dunia F1 2022," kata Sri Adinegara dalam keterangan persnya, Senin (30/5/2022).

BACA JUGA: Halangi Lewis Hamilton, Toto Wolff Sindir Fernando Alonso

Sri Adinegara menambahkan bahwa balapan berikutnya akan berlangsung di Azerbaijan, pada 12 Juni mendatang. Di mana Checo mendapat kemenangan pada tahun 2021. "Sirkuit Baku memiliki layout lintasan jalan raya yang sama dengan Monaco, berharap kedua pembalap bisa melanjutkan semangat dalam memperebutkan titel Juara Dunia dan juga konstruktor untuk musim 2022 ini."

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)