Jan O Jorgensen Pemecah Kebuntuan Wakil Eropa di Indonesia Open

Selasa, 23 Juni 2020 - 10:40 WIB
loading...
Jan O Jorgensen Pemecah Kebuntuan Wakil Eropa di Indonesia Open
Jan O Jorgensen Pemecah Kebuntuan Wakil Eropa di Indonesia Open/BWF
A A A
Turnamen bulu tangkis Indonesia Open yang bergengsi memiliki tradisi dan sejarah membanggakan. Banyak pemain bintang bulu tangkis lahir setelah menjuarai Indonesia Open. Tunggal putra Denmark Jan O Jorgensen pun turut merasakan betapa dahsyatnya kehebohan para penonton di Istora Senayan saat juara edisi 2014. Mereka ikut senang menyaksikan wakil Eropa mengangkat gelar juara tunggal putra.

Lihat Photo: SMK di Lombok Barat Ciptakan Face Shield dengan Sensor Jarak

Kendati kemenangan tidak datang dengan mudah bagi pemain berusia 26 tahun itu. Dia harus berjuang keras selama 44 menit saat mengalahkan pemain Jepang Kenichi Tago di final. Jorgensen langsung menjatuhkan diri ke lapangan dengan air mata gembira setelah meraih poin terakhir yang membawanya ke podium juara. ’’Aku tidak percaya aku telah memenangkan Indonesia Open," Jorgensen berseru dengan gembira.

"Luar biasa. Sejauh ini ini merupakan pencapaian terbesar dalam karir saya. Ini berarti saya salah satu yang terbaik dari Denmark.’’

''Mereka tidak berpikir saya siap ketika Peter Gade pensiun (pada 2012) tetapi saya menunjukkan bahwa saya salah satu pesaing untuk gelar-gelar besar."



Sayangnya untuk wakil Eropa, tidak ada pemain yang mengikuti jejak Jorgensen dalam memenangkan apa yang sekarang menjadi turnamen BWF World Tour Super 1000. Pemain Denmark membuat empat dari lima final berikutnya - termasuk Jorgensen yang melakukannya tiga kali berturut-turut - tetapi masing-masing ditaklukkan oleh Lee Chong Wei, Kento Momota dan Chou Tien Chen.

Satu tahun setelah kalah dari Momota, Jorgensen tidak bisa mengecoh Lee sementara Viktor Axelsen gagal menghentikan jagoa Jepang ke gelar keduanya pada 2018. Musim lalu, Anders Antonsen dikalahkan di final oleh Chou.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)