alexa snippet

Islamic Solidarity Games 2013

Srikandi dan Arjuna tidak ditarget medali

Srikandi dan Arjuna tidak ditarget medali
A+ A-
Sindonews.com - Kontingen panahan Indonesia tidak mematok target muluk di ajang Islamic Solidarity Games (ISG) III. Para atlet siap bersaing dengan atlet dari negara peserta lainnya dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya pada even ini. 

Para atlet dan offisial Indonesia sendiri sudah tiba di Palembang sejak rabu sore (18/9) kemarin dan menginap di wisma atlet Jakabaring Sport City (JSC). Mereka juga sudah mulai menggelar latihan di lapangan latihan venue panahan. Cabang olahraga panahan akan memulai pertandingan pada (24/9) nanti.

Pelatih tim panahan Indonesia, Daniel Lumalesil, mengatakan, jumlah atlet panahan Indonesia yang diboyong untuk ISG ini sebanyak 20 atlet. Untuk ajang ISG ini sendiri timnya sudah mempersiapkan diri sejak sebulan lalu di Bangkok. Selain itu mereka juga telah mengikuti kejuaraan dunia di Polandia.

''Persiapan kita sudah cukup maksimal, bahkan dalam World Cup Polandia kemarin kita berhasil memecahkan rekor nasional baik di beregu dan individu,” ucapnya.

Dia melanjutkan, untuk porsi latihan latihan selama di Palembang, pihaknya tidak akan terlalu memforsir para atlet. Justru para atlet dikurangi volume latihannya meski tetap menjaga kualitasnya, karena sebelum ke Palembang volume latihan para atlet sudah cukup tinggi.

''Jadi,selama di sini latihan hanya memfokuskan diri untuk menjaga kualitas fisik dan stamina mereka selain melatih kemampuan masing-masing atlet. Intinya seluruh atlet siap untuk diturunkan dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya,”jelasnya.

Disinggung soal target di ISG III, Daniel mengaku tidak mau muluk-muluk, malah dia mengatakan tidak akan membebankan target apa pun, karena dirinya hanya ingin para atlet fokus dan menunjukkan usaha yang terbaik.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top