10 Karakter Jagoan Anime yang Lebih Pas Menjadi Penjahat

Rabu, 01 Juni 2022 - 08:08 WIB
loading...
10 Karakter Jagoan Anime yang Lebih Pas Menjadi Penjahat
Sejumlah karakter jagoan lebih pas jadi penjahat karena kekuatan, latar belakang, motif, dan kepribadiannya. Sebagai penjahat, mereka tidak bisa disepelekan. (Foto: Pinterest)
A A A
Karakter jagoan anime ada yang lebih pas menjadi penjahat. Meskipun sebagian besar adalah karakter favorit penggemar, tapi, karakteristik mereka membuat mereka akan lebih baik berada di kubu jahat. Kemarahan dan amukan mereka terhadap dunia mereka akan menjadi sebuah sajian yang sangat menghibur.

Jika menjadi penjahat, maka para karakter jagoan ini tentu akan jadi sosok unik. Mereka tidak akan menjadi penjahat yang sudah biasa dilihat di anime. Mereka akan penuh dendam, motivasi, dan juga kekuatan dahsyat yang akan membuat lawan mereka kewalahan.

Para jagoan ini sebenarnya akan lebih mengasyikkan jika mereka berada di sisi gelap. Mau mereka akan jadi lebih menarik, kuat, atau berpengaruh, sejumlah jagoan ini benar-benar lebih baik kalau menjadi penjahat. Mereka akan menjadi penjahat yang keren, tentu saja. Siapa saja karakter jagoan anime yang lebih pas menjadi penjahat? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Maka dan Soul — Soul Eater
10 Karakter Jagoan Anime yang Lebih Pas Menjadi Penjahat

Maka dan Soul adalah pahlawan sempurna di franchise ini. Mereka sama-sama gilanya untuk melawan musuh-musuh mereka. Ikatan mereka membuat mereka menjadi duo yang kuat dan dinamis.

Maka dan Soul bertanggung jawab menyelamatkan dunia dari kishen dan kegilaan. Tapi, akan jadi cerita yang sangat berbeda kalau mereka jadi penjahat. Melihat mereka melumpuhkann Akademi akan jadi sebuah hiburan. Terutama, jika Maka berhadapan langsung dengan ayahnya. Sebagai penjahat, Maka dan Soul akan menjadi kekuatan serius yang patut diperhitungkan.

9. Ichigo Kurosaki — Bleach
10 Karakter Jagoan Anime yang Lebih Pas Menjadi Penjahat

Di season awal, Ichigo pergi ke Dunia Roh untuk menyelamatkan Rukia. Selama berada di sana, Sosuke Aizen terungkap dan berkubu dengan Ichigo dan Gotei 13. Tapi, setelah melihat betapa rusak dan berbahayanya Dunia Roh, akan mengasyikkan melihat Ichigo menjadi penjahat. Dia akan benar-benar melucuti Dunia Roh dan kekuatannya pun terus tumbuh.

Ichigo memang ingin melindungi apa yang mencegahnya menjadi seperti Aizen. Tapi, setelah melihat apa yang hampir terjadi pada Rukia, Ichigo bisa melepaskan amarahnya terhadap Dunia Roh itu. Sejumlah penggemar berharap dia akan jadi jahat setelah melihat betapa rusaknya akhirat yang seharusnya damai itu.

8. Inuyasha — InuYasha
10 Karakter Jagoan Anime yang Lebih Pas Menjadi Penjahat

Sementara penggemar suka melunaknya Inuyasha setelah dia dirawat Kagome, banyak yang kangen dengan sikap galak dan kasarnya dia dari awal serial ini. Inuyasha punya banyak alasan menjadi jahat. Meski akhirnya dia memilih menjadi baik, akan mengasyikkan melihatnya membalas dendam pada dunia.

Naraku tidak akan punya peluang terhadap Inuyasha yang lebih keji. Dia akan dengan mudah mengambil Permata Shikon untuk kekuatannya sendiri. Ini akan melawan karakter Inuyasha kalau dia benar-benar jadi jahat. Meskipun ketika bentuk iblisnya yang mengambil alih, tapi Inuyasha yang berubah menjadi jahat akan membuat penggemar terpukau.

7. Korra — The Legend of Korra
10 Karakter Jagoan Anime yang Lebih Pas Menjadi Penjahat

Banyak penggemar franchise Avatar bermain-main dengan ide Avatar gelap. Dan, Korra menjadi kandidat utamanya. Meski Korra adalah pahlawan yang hebat, setelah ditekan Teratai Putih dan menghadapi banyak pengkhianatan, akan mengasyikkan melihat Korra meruntuhkan Republic City karena korupsi.

Setelah Aang menyelamatkan dunia dan berusaha menyatukan semua elemen, adanya satu ancaman yang menyatukan negara bisa menjadi awal yang benar-benar baru. Kora akan menjadi penjahat sempurna yang tidak diduga. Terutama, setelah semua yang dia lalui.

6. Ciel Phantomhive — Black Butler
10 Karakter Jagoan Anime yang Lebih Pas Menjadi Penjahat

Gaya Sherlock Holmes yang dipakai Ciel untuk membantu mereka yang ada di sekitarnya tidak pernah terasa benar-benar tepat. Meski begitu, sebagian besar yang dia lakukan itu adalah sarana untuk mengakhiri pendiriannya. Namun, akan jadi lebih alamiah bagi bocah itu dan kepala pelayan iblisnya untuk marah pada dunia.

Melihat Sebastian dipaksa menuruti sebagai kepala pelayan memang menghibur. Tapi, melihat Ciel melepaskannya akan membuat penggemar senang. Kepribadian dan estetika Ciel sudah membuat mereka masuk kegelapan. Tidak ada yang bisa menyamai menariknya seorang anak jahat bersama iblis bekerja sama untuk menghancurkan dunia.

5. Edward Elric — Fullmetal Alchemist: Brotherhood
10 Karakter Jagoan Anime yang Lebih Pas Menjadi Penjahat

Ed akan selalu menolong siapa pun yang ada di sekitarnya dengan cara yang terbaik. Tapi, tidak akan sulit membayangkan kalau Ed berbalik memusuhi negaranya, Amestris. Terlebih, kalau dia sadar betapa banyak hal buruk yang terjadi di bawah gambaran bersahabat Amestris.

Ed adalah seorang pahlawan hebat karena menolak menggunakan nyawa dan penderitaan manusia untuk membantu dirinya dan adiknya, Al. Tapi, keputusasaan melahirkan penjahat terbaik. Kalau jiwa Al tidak bertahan di kostum zirah, tidak sulit membayangkan Ed sebagai penjahat yang belum pernah dilihat dunia.

4. Shinji Ikari — Neon Genesis Evangelion
10 Karakter Jagoan Anime yang Lebih Pas Menjadi Penjahat

Meski menjadi satu-satunya orang yang mungkin bisa memiloti EVA, Shinji masih harus ditekan Rei untuk melakukannya. Dengan betapa buruknya perlakuan orang terhadap dirinya, terutama ayahnya, tidak sulit untuk membayangkan kalau Shinji jadi jahat. Apalagi, Kaworu, satu-satunya orang yang sepertinya peduli padanya juga sudah mati.

Shinji mengalami banyak momen yang sangat buruk. Setelah berkali-kali mengalami pergolakan batin, bisa dimengerti kalau dia akhirnya runtuh. Melihatnya mengakhiri apa yang dimulai Angels pastinya bakal menarik.

3. Deku — My Hero Academia
10 Karakter Jagoan Anime yang Lebih Pas Menjadi Penjahat

Berkali-kali lagi, Deku dikucilkan masyarakat karena tidak punya Quirk. Bahkan pahlawan favoritnya bilang padanya kalau dia tidak akan pernah menjadi pahlawan. Meski mendapatkan Quirk dengan cara khusus, Deku sepertinya masih bergantung pada otak strategisnya ketimbang kekuatannya. Dia sepertinya juga bisa akrab dengan kekuatan itu. Dengan sedikit perubaha di cerita asal usulnya, Deku mungkin akan menyerahkan impiannya menjadi pahlawan.

Deku sudah punya pengetahuan dan catatan tentang setiap pahlawan. Ini akan membuatnya menjadi penjahat yang patut diperhitungkan. Dia juga tahu luka fatal All Might, yang akan memberinya keunggulan yang dia butuhkan untuk menyingkirkan simbol harapan terkenal itu. Pikiran tajam Deku juga akan membuatnya menjadi penjahat yang akan membuktikan kalau dia tidak butuh Quirk untuk mengatasi mereka yang punya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)