Rafael Nadal Tembus Semifinal Prancis Terbuka 2022 usai Singkirkan Djokovic dalam Duel 4 Jam

Rabu, 01 Juni 2022 - 11:19 WIB
loading...
Rafael Nadal Tembus Semifinal Prancis Terbuka 2022 usai Singkirkan Djokovic dalam Duel 4 Jam
Rafael Nadal Tembus Semifinal Prancis Terbuka 2022 usai Singkirkan Djokovic. Foto: REUTERS/Pascal Rossignol
A A A
PARIS - Petenis Spanyol Rafael Nadal menembus semifinal Prancis Terbuka 2022 usai menyingkirkan Novak Djokovic dalam duel 4 jam. Keberhasilan tersebut diraih setelah Rafael Nadal mengalahkan Novak Djokovic, 6-2, 4-6, 6-2, 7-6 di Philippe-Chatrier, Rabu (1/6/2022) dini hari WIB.

Nadal meraih kemenangan yang tak mudah melawan Djokovic. Petenis Spanyol berjuluk Raja Tanah Liat baru berhasil memastikan kemenangan setelah berduel selama 4 jam.



Pada set pertama, Nadal berhasil mendominasi permainan dan membuat Djokovic kewalahan untuk mendapatkan angka. Alhasil, Nadal mengamankan set pertama dengan kemenangan 6-2.

Pada set kedua, Nadal mendapatkan perlawanan ketat dari Djokovic. Namun, Nadal gagal mengatasi perlawan Djokovic dan harus menyerah dengan skor 4-6.

Sementara pada set ketiga, Nadal berhasil bangkit untuk membalaskan kekalahan di set sebelumnya. Alhasil petenis berusia 35 tahun itu berhasil merebut kemenangan dengan skor 6-2.

Pertandingan kembali berjalan sengit pada set terakhir, keduanya sama-sama ingin merebut kemenangan. Namun Nadal berhasil meraih kemenangan 7-6 atas Djokovic setelah memakan waktu sampai empat jam.

Dengan kemenangan tersebut Nadal berhasil melaju ke babak semifinal Prancis Open 2022. Sementara di babak semifinal, Nadal akan menghadapi petenis asal Jerman, Alexander Zverev.

Sementara bagi Djokovic, kekalahan ini memaksanya untuk mengubur mimpi meraih gelar grand slam Prancis Terbuka 2022.

“Dia (Rafael Nadal) menunjukkan mengapa dia seorang juara yang hebat. Anda tahu, bertahan (selama 4 jam) di sana secara mental tangguh dan menyelesaikan pertandingan seperti yang dia lakukan,” kata Djokovic dilansir dari Roland-Garros, Rabu (1/6/2022).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)