Italia vs Argentina, Emiliano Martinez: Harus Juara di Eropa!

Rabu, 01 Juni 2022 - 23:00 WIB
loading...
Italia vs Argentina, Emiliano Martinez: Harus Juara di Eropa!
Emiliano Martinez mempunyai ambisi besar pada laga Finalissima 2022 antara Argentina vs Italia. Dia ingin membantu La Albiceleste meraih trofi di Eropa. Foto: calciomercato
A A A
LONDON - Emiliano Martinez mempunyai ambisi besar pada laga Finalissima 2022 antara Argentina vs Italia. Kiper Aston Villa itu ingin membantu La Albiceleste meraih trofi di Eropa, khususnya Inggris.



Argentina akan menghadapi Italia, Kamis (2/6/2022) dini hari. Duel antara kampiun Copa America dan Piala Eropa itu bakal tersasji di Stadion Wembley, London, Inggris.

Argentina punya modal bagus pada laga nanti. Tim Tango belum pernah terkalahkan dalam 31 pertandingan terbarunya di semua kompetisi.

Terakhir kali, Lionel Messi dkk tumbang saat perebutan tempat ketiga Copa America 2019. Statistik itu membuat Martinez menatap laga kontra Italia dengan penuh kepercayaan diri.

Dia sangat berambisi membawa negaranya mengalahkan Gli Azzurri dan mengangkat trofi. Apalagi, pertandingan itu digelar di Eropa.

Maklum, armada Lionel Scaloni belum pernah meraih gelar ketika tampil di Benua Biru. Argentina sudah dua kali menjuarai Piala Dunia. Tapi, itu terjadi saat menjadi tuan rumah (1978) dan di Meksiko (1986).

Saat mengikuti kompetisi di Eropa, Argentina kerap mendapat luka, itu termasuk saat jadi runner-up Piala Dunia 1990 di Italia, dan finalis Piala FIFA Confederations 2005 di Jerman.

Sejauh ini, Argentina baru sekali mengangkat trofi di luar Benua Amerika, yakni saat inagurasi Piala FIFA Confederations di Arab Saudi.

Hal itulah yang membuat Martinez sangat ingin membawa Argentina meraih kemenangan. Karena menurutnya, semua warga Argentina sangat ingin melihat tim kebanggaan berjaya di Inggris.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)