Giorgio Chiellini Tinggalkan Juventus, Massimiliano Allegri Ungkap 2 Calon Kapten

Kamis, 02 Juni 2022 - 07:31 WIB
loading...
Giorgio Chiellini Tinggalkan Juventus, Massimiliano Allegri Ungkap 2 Calon Kapten
Giorgio Chiellini dipastikan akan meninggalkan Juventus setelah bertahun-tahun memegang komando. Ini membuat Massimilliano Allegri harus memilih kapten baru. Foto: Football-italia
A A A
TURIN - Giorgio Chiellini telah dipastikan akan meninggalkan Juventus setelah bertahun-tahun memegang komando dari lini belakang. Ini membuat klub asal Turin itu harus memilih kapten baru.



Chiellini telah mengucapkan selamat tinggal pada I Bianconeri –julukan Juventus- pada laga terakhir Liga Italia 2021/2022.

Perginya bek berusia 37 tahun itu membuat Juventus bakal kehilangan pemimpin di dalam tim. Masalah ini harus secepatnya diselesaikan.

Sebab, Juventus membutuhkan seorang pemimpin untuk membangkitkan mental juara mereka. Soalnya, untuk pertama kalinya dalam satu dekade terakhir, mereka menutup musim tanpa meraih satu gelar pun.

Pelatih Massimilliano Allegri tidak khawatir mengenai hal ini. Sebab menurutnya, sudah ada dua pemain yang memiliki jiwa pemimpin di Allianz Stadium .

Juru taktik asal Italia itu menyebut Matthijs de Ligt dan Manuel Locatelli sebagai kandidat yang tepat untuk menjadi pemimpin di lapangan.

“Kepemimpinan itu penting. Tetapi, Anda harus memilikinya, Anda tidak mendapatkannya seiring bertambahnya usia,” kata Allegri dilansir dari Football Italia.

“Giorgio Chiellini adalah salah satu pemimpin, sama seperti Andrea Barzagli, Gigi Buffon atau Claudio Marchisio. Sekarang, kami memiliki dua pemimpin untuk masa depan: Matthijs de Ligt dan Manuel Locatelli,” imbuhnya.

Pelatih berusia 54 tahun itu. juga menyebut nama striker muda yang baru direkrutnya pada Januari 2022, Dusan Vlahovic. Menurutnya, penyerang yang dibeli dari Fiorentina itu punya kapasitas untuk menjadi pemimpin di Juventus.



“Dusan Vlahovic bisa menjadi pemimpin dengan caranya. Dia selalu ingin menang meski baru berusia 22 tahun. Lebih dari sekadar kata-kata, dia akan menjadi pemimpin yang karismatik,” jelas mantan nakhoda AC Milan itu
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9123 seconds (0.1#10.140)