Inggris bidik tuan rumah Piala Eropa 2020

Jum'at, 20 September 2013 - 20:42 WIB
Inggris bidik tuan rumah Piala Eropa 2020
Inggris bidik tuan rumah Piala Eropa 2020
A A A
Sindonews.com - Inggris telah mengajukan diri kepada UEFA untuk menjadi tuan rumah Piala Eropa 2020 dan memilih kota London, Glasgow di Skotlandia, dan Wales di Cardiff sebagai tempat penyelenggara. UEFA sendiri mengatakan 32 negara anggota telah mengajukan minat menjadi tuan rumah pertandingan sepak bola Eropa.

Sebelumnya, organisasi sepak bola Eropa itu memutuskan bila turnamen tahun 2020 akan diselenggarakan bersama 13 negara di seluruh Eropa. Para calon tuan rumah memiliki hak untuk mengubah calon kota yang diajukan. "Kami sangat bangga untuk melihat begitu banyaknya minat dalam penyelenggaraan Piala Eropa, dengan lebih dari setengah nengara anggota mengajukan diri," terang Presiden UEFA Michel Platini seperti dilansir BBC, Jumat (20/9/2013).

UEFA sendiri baru akan memutuskan pada tanggal 25 September 2014 mendatang, kota yang terpilih dari 13 calon yang akan menjadi tuan rumah Piala Eropa 2020. "Final Piala Eropa akan menjadi perayaan besar di seluruh benua Eropa, dan peringatan ke-60 (Piala Eropa) merupakan sesuatu yang spesial, dengan hadir di hampir semua tempat pendukung bola," lanjutnya.

Sejauh ini, 32 negara yang mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Eropa 2020 adalah:

Armenia (Yerevan), Azerbaijan (Baku), Belarusia (Minsk), Belgia (Brussels), Bulgaria (Sofia), Kroatia (Zagreb), Republik Ceko (Praha), Denmark (Kopenhagen), Inggris (London), Finlandia (Helsinki), Prancis (Lyon), Macedonia (Skopje), Jerman (Munich), Yunani (Athens), Hungaria (Budapest), Israel (Jerusalem), Italia (Roma and Milan), Kazakhstan (Astana), Belanda (Amsterdam), Polandia (Warsaw and Chorzow), Portugal (Lisbon and Porto), Republik Irlandia (Dublin), Romania (Bucharest), Rusia (St Petersburg), Skotlandia (Glasgow), Serbia (Beograd), Spanyol (Madrid, Barcelona, Bilbao and Valencia), Swedia (Solna), Swiss (Basel), Turkei (Istanbul), Ukraina (Kyiv and Donetsk) and Wales (Cardiff).
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7848 seconds (0.1#10.140)