alexametrics

SBY bangga timnas U-19 raih juara AFF Cup U-19

loading...
SBY bangga timnas U-19 raih juara AFF Cup U-19
Euforia kemenangan timnas U-19 usai meraih juara AFF Cup U-19
A+ A-
Sindonews.com - Keberhasilan timnas Indonesia U-19 mendapatkan apresiasi dari presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono. Orang nomor satu di Indonesia itu mengaku bangga dengan pencapaian Evan Dimas dkk. SBY juga mengaku menonton drama adu penalti dari Palembang.
"Alhamdulillah, Indonesia menang dalam pertandingan sepak bola Piala AFF U-19. Saya menyaksikan jalannya "Adu Penalti" dr Palembang. *SBY*," tulis SBY lewat akun twitter @SBYudhoyono.
"Saya bersyukur. Saya bangga. Terima kasih para pahlawan sepak bola U-19. Anda semua telah mengharumkan nama Indonesia. *SBY*," lanjutnya.
Ketua Umum Partai Demokrat itu juga menjelaskan saat pertandingan antara Indonesia U-19 melawan Vietnam U-19, ia tidak bisa hadir karena di hari yang sama harus membukan ajang Islamic Solidarity Games di Palembang. Acara ini diikuti 44 negara.
Lewat perjuangan yang keras, skuad asuhan Indra Sjarif menang dramatis atas Vietnam melalui adu penalti 7-6. Indonesia akhirnya berhasil merebut gelar juara Piala AFF U-19 2013.
Ini merupakan gelar pertama Indonesia sejak Piala AFF U-19 pertama kali digelar 2002 lalu. Pada event-event sebelumnya , Garuda Muda selalu kandas di babak penyisihan. Selanjutnya event dengan level yang lebih tinggi, yakni kualifikasi Piala Asia U-19 sudah menanti Garuda Muda

(dka)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak