alexametrics

Pejabat Indonesia ucapkan selamat buat Garuda Muda

loading...
Pejabat Indonesia ucapkan selamat buat Garuda Muda
Euforia kemenangan timnas U-19 usai meraih juara AFF Cup U-19
A+ A-
Sindonews.com - Kemenangan dramatis timnas Indonesia U-19 atas Vietnam U-19 lewat drama adu penalti menjadi pembicaraan di seantero Indonesia. Keberhasilan penendang terakhir, Ilham Udin Armaiyn membuat Garuda Muda meraih trofi AFF Cup U-19 untuk pertama kalinya.
Kesuksesan ini disambut dengan penuh suka cita oleh masyarakat tanah air. Sorak-sorai bergema di seantero negeri. Pasalnya, ini merupakan gelar juara setelah puasa gelar selama 22 tahun.
Ucapan selamat untuk keberhasilan anak asuh pelatih Indra Sjafri itu mengalir deras di Twitter. Sejumlah tokoh penting mulai dari petinggi negara hingga pesepak bola lokal dan internasional memberikan apresiasi mereka untuk kemenangan Evan Dimas dkk.
Salah satunya ucapan dari Ketua DPR RI, Marzuki Alie. "Salut kepada timnas Garuda Muda INA, atas kemenangan adu penalti yang sgt dramatis. Salah satu hal yg membuat Indonesia semakin Bermartabat!. Selamat Garuda Muda. Selamat #IndonesiaBermartabat,"tulisnya di Twitter pribadinya, @marzukialie_MA..
UCapan selamat juga datang dari mantan Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla, melalui akun twitter, @JusufKalla. "Alhamdulillah berkat perjuangan Timnas yang luar biasa dan berkat doa serta dukungan rakyat, akhirnya Timnas juara. Kemenangan ini adalah anugerah, dan Timnas U-19 adalah kebanggaan bangsa. Selamat," tulisnya.
Hal yang sama juga disampaikan oleh ketua pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, lewat akun twitter, @Prabowo08. "Apresiasi saya kepada timnas sepakbola Indonesia U-19 yang malam ini telah membuat kita semua bangga. Perjuangan luar biasa," kicaunya.
Semoga dengan banyak dukungan dari masyarakat Indonesia, sepak bola Indonesia bisa meraih prestasi baik di Asia Tenggara bahkan bisa berbicara di level internasional.
Selamat Garuda Muda ! Kami bangga perjuanganmu.

(dka)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak