Sambut Formula E Jakarta, Mitch Evans Bidik Podium

Jum'at, 03 Juni 2022 - 08:00 WIB
loading...
Sambut Formula E Jakarta, Mitch Evans Bidik Podium
Mitch Evans berharap masuk podium saat Formula E (FE) Jakarta. Pembalap Jaguar TCS Racing itu optimistis mobil I-Type 5 miliknya dapat bersaing di lintasan. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Mitch Evans berharap masuk podium saat Formula E (FE) Jakarta atau Jakarta E-Prix 2022. Pembalap Jaguar TCS Racing itu optimistis mobil I-Type 5 miliknya dapat bersaing di lintasan yang terletak di kawasan Ancol tersebut.



Ajang Formula E Jakarta tinggal menghitung hari. Balapan mobil listrik/elektrik itu akan berlangung di Sirkuit Formula E Jakarta, Jakarta, Indonesia, Sabtu (4/6/2022).

Ini menjadi pertama kalinya Formula E singgah ke Jakarta. Artinya, bisa dikatakan semua pembalap masih buta dengan karakteristik lintasan baru ini. Evans rupanya siap menghadapi tantangan ini.

“Saya sangat senang dapat balapan di Jakarta untuk pertama kali. Lintasan baru selalu menjadi tantangan bagi saya sendiri dan juga tim,” kata Evans di laman resmi Jaguar.

Pembalap asal Selandia Baru itu datang ke Jakarta dengan menempati posisi empat klasemen sementara dengan 83 poin. Dia masih tertinggal 28 poin di belakang Stoffel Vandoorne yang ada di urutan pertama.

Dengan delapan balapan tersisa, peluang Evans untuk menjadi juara dunia pun masih terbuka. Terlebih, dia didukung mobil Jaguar yang cukup mumpuni untuk mendukung performanya.

Sepanjang musim ini, Evans telah mengantongi dua kemenangan dari tiga podium. Itu sebabnya dia memasang target untuk masuk podium pada akhir pekan ini.



“Kami telah melihat kemampuan tim dalam bersaing. Kami menampilkan sejumlah performa yang bagus sepanjang musim. Dengan persaingan di kejuaraan masih terbuka, saya harus tetap fokus dan semoga bisa kembali meraih podium,” ujarnya.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2555 seconds (0.1#10.140)