Anies Baswedan Suguhi Pembalap Formula E Kuliner Nusantara di Monas

Kamis, 02 Juni 2022 - 16:13 WIB
loading...
Anies Baswedan Suguhi Pembalap Formula E  Kuliner Nusantara di Monas
Jelang Formula E (FE) Jakarta, para pembalap mengikuti acara Meet & Greet di lapangan Monas. Mereka disambut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan wakilnya. Foto: Andhika Khoirul Huda/MPI
A A A
JAKARTA - Dua hari jelang Formula E (FE) Jakarta atau Jakarta E Prix 2022, para pembalap mengikuti acara Meet & Greet di lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Kamis (2/6/2022) sore. Mereka disambut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan wakilnya, Ahmad Riza Patria.



Menurut pantauan MNC Portal Indonesia (MPI) di lokasi, semua 22 pembalap yang berkompetisi dalam Formula E 2022 hadir pada acara itu.

Mulai dari Nyck de Vries, Stoffel Vandoorne hingga Antoni Giovinazzi terlihat muncul di Monas hari ini dengan menggunakan atribut tim mereka masing-masing.

Para jagoan balapan mobil listrik ini juga bertemu dengan Ketua Jakarta E Prix, Ahmad Syahroni. Hadir pula Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo.

Acara ini dibuka dengan tarian khas Betawi dari Batavia Dancers yang diiringi lagu Ondel-ondel. Para pembalap Formula E dengan tenang terlihat menikmati tarian tersebut sambil mengangguk-anggukan kepala mereka.

Dalam acara ini para pembalap Formula E disuguhi berbagai macam kuliner khas Nusantara, seperti sate ayam, gado-gado dan berbagai macam jajanan pasar serta jamu-jamuan. Mereka pun nampak sangat lahap menikmati sajian yang dihidangkan.

Suasana acara ini pun semakin terasa meriah dengan iringan lagu-lagu daerah Jakarta. Antoni Giovinazzi dkk terpantau menikmati alunan nada-nada indah tersebut yang dibawakan langsung oleh para musisi lokal Betawi.

"Saya bangga karena ini adalah event Formula E pertama di Indonesia. Balapan ini juga menjadi pemicu kita untuk mengetahui teknologi masa depan," kata Syahroni dalam sambutannya.

Kemudian, Anies menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantunya menyelenggarakan Jakarta E Prix 2022 pada Sabtu (4/6/2022) nanti.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2845 seconds (0.1#10.140)