Ronaldo Cameo Lawan Spanyol, Pelatih Portugal: Tak Usah Dibesar-besarkan

Jum'at, 03 Juni 2022 - 06:30 WIB
loading...
Ronaldo Cameo Lawan Spanyol, Pelatih Portugal: Tak Usah Dibesar-besarkan
Pelatih Portugal, Fernando Santos, membeberkan alasan mengapa dirinya tidak menurunkan Cristiano Ronaldo sejak menit awal saat berhadapan melawan Spanyol pada laga penyisihan grup UEFA Nations League 2022-2023 / Foto: Twitter Timnas Portugal (@selecaoport
A A A
SEVILLA - Pelatih Portugal , Fernando Santos, membeberkan alasan mengapa dirinya tidak menurunkan Cristiano Ronaldo sejak menit awal saat berhadapan melawan Spanyol pada laga penyisihan grup UEFA Nations League 2022-2023, yang berakhir imbang 1-1 di Benito Villamarin, Sevilla, Jumat (3/6/2022). Dia menuturkan keputusan menjadikan CR7 sebagai penghangat bangku cadangan merupakan bagian dari taktiknya.

Pada laga melawan Spanyol, Santos lebih memilih menggunakan trio Rafael Leao, Andre Silva dan Otavio di lini depan. "Bagi saya ini (memarkir Ronaldo) adalah solusi terbaik untuk memulai pertandingan, kali ini, Portugal berbeda dalam hal kinerja dan penempatan posisi pemain di lapangan, ini tampaknya menjadi solusi yang baik," kata Santos dikutip Record.

Santos menyebut bahwa keputusannya itu bukan hal yang perlu dibesar-besarkan. Menurutnya, Ronaldo selalu siap dipakai jika dibutuhkan.

BACA JUGA: Hasil UEFA Nations League: Spanyol vs Portugal Bermain Imbang

"Saya akan memiliki Cristiano setiap kali saya turun ke lapangan, saya sudah tahu itu, itu adalah strukur yang normal," tambahnya.

Ronaldo tetap tampil pada laga tersebut, namun tidak sejak menit awal. Bintang Manchester United itu tampil menggantikan Otavio di menit 62.

BACA JUGA: Hasil Pertandingan UEFA Nations League: Spanyol Pertajam Catatan Tak Terkalahkan

Ronaldo pun cukup memberi kontribusi. Meski tidak melesakkan satu pun tembakan, pergerakan Ronaldo mampu memecah fokus lini belakang Spanyol.

Alhasil Horta mampu mencetak gol penyama kedudukan. Portugal kini menempati urutan kedua klasemen sementara Grup A2 UEFA Nations League dengan koleksi satu poin, sama dengan yang dimiliki Spanyol. Mereka tertinggal dua poin dari Republik Ceko yang di laga lain memetik kemenangan 2-1 atas Swiss.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2333 seconds (10.177#12.26)