Profil dan Agama LeBron James, Superstar NBA Pertama dengan Kekayaan Rp14,4 Triliun!

Jum'at, 03 Juni 2022 - 08:37 WIB
loading...
Profil dan Agama LeBron James, Superstar NBA Pertama dengan Kekayaan Rp14,4 Triliun!
Profil dan Agama LeBron James, Superstar NBA Pertama dengan Kekayaan Rp14,4 Triliun! Foto: IST
A A A
LOS ANGELES - LeBron James resmi menjadi miliarder setelah majalah Forbes menghitung kekayaan bersih bintang Los Angeles Lakers itu sebesar 1 miliar dolar AS atau sekitar Rp14,4 triliun (1,2 miliar dolar AS atau Rp17,4 triliun sebelum pajak). Dia menjadi pemain aktif NBA pertama yang mencapai jumlah kekayaan itu.

Sebagai pembanding, Michael Jordan yang mempunyai kekayaan bersih 1,7 miliar dolar AS belum berstatus miliarder ketika masih aktif sebagai pebasket. Sampai 11 tahun setelah dia menyatakan pensiun dari NBA, Jordan baru berhasil mencapai kekayaan 1 miliar dolar AS.



Forbes memperkirakan tahun lalu James memperoleh 121,2 juta dolar AS dari pendapatan di dalam dan di luar lapangan. Selain aktif sebagai pemain, Lebron James juga membintangi sejumlah produk olahraga serta memiliki saham di klub sepak bola Inggris, Liverpool.

Menyandang status miliarder adalah prestasi yang pernah dibicarakan Lebron James dalam wawancara dengan GQ pada 2014. Saat itu pemain berjuluk King James menyebut salah satu keinginannya untuk masuk jajaran atlet berstatus milarder dalam sejarah olahraga di Amerika Serikat.

"Jika itu terjadi. Ini tonggak terbesar saya," kata James saat itu, seperti dikutip Reuters. "Jelas. Saya ingin memaksimalkan usaha saya. Dan jika saya mendapatkannya, jika saya kebetulan adalah atlet miliaran dolar, ho. Hip hip hore! Oh Tuhan, saya pasti bersemangat."

Meskipun mendapatkan gaji hampir 400 juta dolar AS selama berkarier di NBA bersama Lakers, Cleveland Cavaliers dan Miami Heat, pendapatan James di luar lapangan jauh melampaui angka itu. Forbes memperkirakan James telah mengeduk lebih dari 900 juta dolar AS dari investasi bisnis dan endorsement.

Investasi dan bisnisnya termasuk Spring Hill Company yang merupakan payung usaha yang mencakup Uninterrupted and SpringHill Entertainment; Fenway Sports Group; sebuah usaha real estate bernilai 80 juta dolar AS; dan Blaze Pizza.

Dibesarkan oleh seorang ibu mandiri di Akron, Ohio, dia menyalurkan kembali pendapatannya ke kota kelahirannya dengan membuka sebuah sekolah dan rumah jompo serta pusat komunitas yang membantu keluarga dan anak -anak.

Di lapangan, James sudah empat kali menjuarai NBA, empat kali dinobatkan sebagai MVP dan 18 kali masuk All-Star. Dia juga memenangkan dua medali emas Olimpiade.

Berikut profil dan agama Lebron James

Nama Lengkap : LeBron Raymone James Sr.
Tanggal Lahir : 30 Desember 1984
Tempat Lahir : Akron, Ohio, Amerika Serikat
Nama Panggilan : LeBron, King James, Bron Bron, The Akron Hammer
Agama : Kristen
Kebangsaan : Amerika Serikat
Pendidikan : St.Vincent, St.Mary's
Nama Ayah : Anthony McClelland
Nama Ibu : Gloria Marie James
Usia : 37 Tahun
Tim Saat Ini : LA Lakers
Posisi : Small forward/Power Forward
Nomor Jersey : #23 (Los Angeles Lakers)
Tahun Draft : 2003 (Putaran: 1 / Pilih: 1)
Tahun Aktif : 2003 – sekarang
Istri : Savannah Brinson
Anak : Tiga; Bronny James, Bryce James, Zhuri James
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)