Neymar Kejar Rekor Legendaris Pele di Timnas Brasil

Jum'at, 03 Juni 2022 - 23:59 WIB
loading...
Neymar Kejar Rekor Legendaris Pele di Timnas Brasil
Neymar Kejar Rekor Legendaris Pele di Timnas Brasil. Foto: IST
A A A
SEOUL - Striker Timnas Brasil , Neymar, berhasil menambah pundi-pundi gol nya bersama Tim Samba pada pertandingan persahabatan melawan Korea Selatan. Kini, pemain Paris Saint-Germain itu pun semakin mendekati rekor yang dipegang oleh legenda Brasil, Pele.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Piala Dunia Seoul, Kamis (2/6/2022). Mampu menunjukan dominasinya sejak awal laga, Brasil pun sukses meraih kemenangan besar atas Korsel dengan skor 5-1.



Saat ini, Pele masih memegang rekor sebagai pemain Brasil tersubur sepanjang masa dengan torehan 77 gol. Sedangkan Neymar saat ini telah berhasil mengumpulkan 73 gol bersama Tim Samba setelah mencetak dua gol tambahan di laga tersebut.

Neymar berhasil mencetak gol tambahan tersebut setelah Brasil mendapatkan hadiah tendangan penalti. Sedangkan tiga gol Brasil lainnya berhasil dihasilkan oleh Richarlison (7’), Philippe Coutinho (80’), dan Gabriel Jesus (90+3’).

Pada pertandingan tersebut, Brasil memang menurunkan skuad terbaiknya untuk meraih kemenangan. Tim asuhan Tite tersebut pun akhirnya mampu melakukan 25 tembakan dimana sembilan diantaranya mengarah ke gawang.

Kini Neymar pun masih memiliki kesempatan untuk bisa semakin mendekati rekor Pele sebagai pemain tersubur di Timnas Brasil. Pasalnya, mereka akan melakukan laga uji coba menghadapi Jepang akan berlangsung di Japan National Stadium, Senin (6/6/2022).

Brasil juga telah memastikan diri akan bersaing di Piala Dunia 2022 mendatang. Hal tersebut membuat peluang Neymar untuk bisa menyalip rekor Pele hingga akhir tahun ini semakin terbuka lebar.

Di Piala Dunia 2022, Brasil tergabung di dalam Grup G bersama Serbia, Swiss, dan juga Kamerun. Menjadi salah satu tim unggulan, Brasil pun memiliki peluang yang cukup besar untuk bisa terus melaju ke babak berikutnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1967 seconds (0.1#10.140)