Hasil Prancis Terbuka 2022: Zverev Mundur karena Cedera, Nadal Lolos ke Final

Sabtu, 04 Juni 2022 - 00:11 WIB
loading...
Hasil Prancis Terbuka 2022: Zverev Mundur karena Cedera, Nadal Lolos ke Final
Rafael Nadal melaju ke final Prancis Terbuka 2022 lantaran Alexander Zverev tidak bisa melanjutkan permainan pada set kedua akibat cedera kaki. Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes
A A A
PARIS - Rafael Nadal melaju ke final Prancis Terbuka 2022 lantaran Alexander Zverev tidak bisa melanjutkan permainan. Ini membuat King of Clay berpeluang menambah gelar di Grand Slam tanah liat itu.



Pada set pertama, Nadal mendulang kemenangan dengan skor 7-6. Namun, Zverev tidak bisa melanjutkan pertandingan usai bermain sengit di set kedua.

Partai seru tersaji di Stade Rolland Garros, Paris, Jumat (3/6/2022) malam. Nadal dan Zverev saling bermain sengit di set pertama, keduanya saling kejar-kejaran poin.

Zverev sempat unggul 2-0 di awal set, kemudian Nadal menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Zverev dan Nadal nampak saling tidak mau mengalah.

Keduanya kembali bermain sengit di sisa set pertama hingga papan skor menunjukkan angka 6-6. Namun akhirnya, Nadal yang berhasil mengantongi kemenangan di set pertama dengan skor 7-6.

Mereka kembali menyajikan partai seru di set kedua. Zverev sempat tertinggal 1-2, kemudian peringkat ketiga dunia itu menunjukkan kualitasnya kala berhasil membalikkan kedudukan menjadi 5-3.

Namun, Nadal yang di partai sebelumnya menundukkan Novak Djokovic juga tidak mau kalah begitu saja. Petenis asal Spanyol itu mampu mengejar hingga papan skor menunjukkan angka 6-6.

Namun, petaka bagi Zverev, petenis berusia 25 tahun itu tidak bisa melanjutkan laga setelah sebelumnya memanggil tim medis. Nadal kemudian keluar sebagai pemenang dan melaju ke partai final.



Zverev mengalami masalah pada kaki kanannya. Dia tampak menahan rasa sakit sembari meninggalkan lapangan menggunakan tongkat.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)