Jadi Top Skor Liga Inggris, Son Heung-min Dapat Pengharaan Cheongnyeong

Sabtu, 04 Juni 2022 - 03:00 WIB
loading...
Jadi Top Skor Liga Inggris, Son Heung-min Dapat Pengharaan Cheongnyeong
Son Heung-min mendapat gelar kehormatan dari Presiden Korea Selatan, Yoon Suk-yeol. Penyerang Tottenham Hotspur itu dianggap telah berjasa bagi negaranya. Foto: firstpost
A A A
SEOUL - Son Heung-min mendapat gelar kehormatan dari Presiden Korea Selatan, Yoon Suk-yeol. Penyerang Tottenham Hotspur itu dianggap telah berjasa bagi negaranya.

Baca Juga: Gareth Bale Sampaikan Salam Perpisahan kepada Real Madrid: Semua Mimpi Saya Terwujud di Sini

Son ikut menjadi salah satu pemain tersubur di Liga Inggris 2021/2022. Mantan anak asuh Shin Tae-yong itu mengemas 23 gol menyamai bomber Liverpool, Mohamed Salah.

Dia menjadi menjadi pemain Asia pertama yang mendapat Sepatu Emas di Liga Inggris. Ini membuatnya dianggap sebagai pahlawan oleh publik Korea Selatan

Karena itu, ketika pulang ke kampung halaman untuk berlibur, Son dianugerahi gelar penghormatan oleh Yoon. Medali Cheongnyeong disematkan di dada pemain berusia 29 tahun itu.

Masyarakat Korea Selatan yang hadir pun bersorak sorai sembari membentangkan banner berisi puja-puji. “Kita hidup di era pemain kelas dunia seperti Son Heung-min,” tulis salah satu banner dilansir dari First Posts.

Yoon mengucapkan selamat kepada Son. "Kesempatan menggembirakan untuk dirayakan seluruh komunitas sepak bola Asia,” ujarnya melalui Facebook pribadinya.

Penghargaan Cheongnyeong merupakan penghormatan tertinggi bagi atlet Korea Selatan. Mendapat medali itu merupakan cita-cita tertinggi atlet-atlet asal Negeri Ginseng.

Baca Juga: Biodata dan Agama Muhammad Ali Jr, Anak Muhammad Ali yang Hidup di Garis Kemiskinan

Sebelumnya, atlet golf, Park Se-ri pernah meraih penghargaan serupa. Lalu atlet skate, Yuna Kim. Dia mendapatkannya setelah dua kali meraih emas di Olimpiade.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1563 seconds (10.101#12.26)