Petarung Indonesia Cuma Bertahan 1 Ronde Lawan Mantan Juara Dunia

Sabtu, 04 Juni 2022 - 10:30 WIB
loading...
Petarung Indonesia Cuma Bertahan 1 Ronde Lawan Mantan Juara Dunia
Petarung Indonesia Adrian Mattheis, harus mengakui kehebatan mantan juara dunia ONE Strawweight, Alex Silva pada laga ulang bertajuk ONE 158 di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Jumat (3/6/2022) malam
A A A
SINGAPURA - Petarung Indonesia Adrian Mattheis, harus mengakui kehebatan mantan juara dunia ONE Strawweight, Alex Silva pada laga ulang bertajuk ONE 158 di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Jumat (3/6/2022) malam. Adrian kalah setelah hanya bertahan satu ronde.

Pada laga tersebut, Alex Silva menampilkan penampilan luar biasa untuk menghabisi jagoan Indonesia yang sedang naik daun itu. Dia pun melakukan sebuah submission cerdik di tengah permainan. Alex Silva terus menekan sepanjang laga dan membuat Adrian Mattheis tidak bisa keluar dari submission dan akhirnya menyerah melalui inside heel hook di ronde pertama.

Kemenangan itu membuat Silva mendapatkan bonus penampilan sebesar USD50.000.nKemenangan atas Adrian Mattheis jelas menjadi kebanggaan bagi Alex Silva karena pada pertemuan pertama 11 Maret lalu, ia mengalami kekalahan dari petarung Indonesia yang berjuluk Papua Badboy itu.

BACA JUGA: Biaggio Ali Walsh Cucu Muhammad Ali: Dari Model Jadi Petarung MMA

Hanya saja laga tersebut dinilai kontroversial sehingga harus ada tanding ulang. Di pertandingan utama, peringkat 5 kelas featherweight Muay Thai Tawanchai PK.Saenchai sukses mendominasi petarung saat menghadapi pendatang baru Niclas Larsen.

Tawanchai berhasil menuntaskan pertandingan di ronde kedua setelah Tawanchai melakukan pukulan lurus ke kiri di tengah Circle untuk kembali mencetak knockdown. Larsen pun tak mampu mengalahkan hitungan wasit.

BACA JUGA: Geger, Tyson Fury Dirobohkan Petinju Tak Terkenal Sekali Pukulan

Dengan kemenangan tersebut, Tawanchai berhak mendapatkan kesempatan untuk memperebutkan gelar Juara Dunia ONE Featherweight Muay Thai Petchmorakot Petchyindee, serta bonus sebesar USD50.000.

Sementara dalam laga antara penantang elit kelas bantamweight, Fabricio Andrade yang berperingkat #4 mencatatkan penyelesaian cepat di ronde pertama atas Kwon Won Il yang berperingkat #2. “Wonder Boy” berhasil menang setelah tendangan kaki kirinya mengarah ke tubuh petarung Korea Selatan itu yang membuatnya tak dapat bangkit. Kegemilang Andrade ini membuahkan bonus penampilan senilai USD50.000.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)