Rossi: Kemungkinan Terburuk, Tidak Ada Balapan MotoGP Tahun Ini

Minggu, 26 April 2020 - 07:01 WIB
loading...
Rossi: Kemungkinan Terburuk, Tidak Ada Balapan MotoGP Tahun Ini
Valentino Rossi bicara kemungkinan-kemungkinan yang diambil terkait balapan musim ini. Foto: Crash.net
A A A
TAVULLIA - Valentino Rossi angkat bicara menyusul jadwal MotoGP 2020 yang berantakan akibat pandemi virus corona. Menurut Rossi, ada dua skenario yang lah satunya tidak bisa dihindari insan balap MotoGP tahun ini.

Melihat penyebaran virus serta kebijakan karantina wilayah yang dilakukan sebagian negara tuan rumah balapan, Rossi menyebut ada dua kemungkinan yang bakal dihadapi pembalap. Pertama, balapan digelar paling cepat pertengahan musim, kedua, ini kemungkinan terburuk, tidak ada balapan sama sekali tahun ini.

“Ini bukan cara terbaik untuk berhenti, karena situasinya mungkin kita juga tidak bisa berlomba pada tahun 2020,” kata Rossi dikutip Crash.net.

Pembalap senior asal Italia itu sebetulnya lebih suka tidak berlomba sama sekali tahun ini, dengan harapan semuanya beres dan balapan bisa digelar normal pada 2021. Namun, tentunya pertimbangan operator balapan akan lebih banyak dan kompleks ketimbang Rossi.

Jika Dorna menggugurkan musim ini, artinya tanpa balapan, kerugian yang ditimbulkan akan sangat besar. Tidak ada pemasukan dari siaran televisi, penonton, sponsor, dan lain sebagainya, yang kemungkinan besar tidak dipikirkan oleh pembalap seperti Rossi.

Sampai saat ini Dorna Sport masih memberlakukan kebijakan 'menunggu dan melihat’ dengan rencana menggelar balapan terdekat di Sachsenring, Jerman, pada 21 Juni 2020. Namun, tidak ada jaminan rencana balapan itu bisa terlaksana.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)