Cepat dan Senyap! Begini Serunya Menguji Lintasan Balap Formula E dengan Porsche Taycan Turbo S

Sabtu, 04 Juni 2022 - 13:25 WIB
loading...
Cepat dan Senyap! Begini Serunya Menguji Lintasan Balap Formula E dengan Porsche Taycan Turbo S
Cepat dan senyap. Itulah kesan yang dirasakan ketika Tim MNC berkesempatan menguji lintasan balap di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Sabtu (4/6/2022) / Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Cepat dan senyap. Itulah kesan yang dirasakan ketika Tim MNC berkesempatan menguji lintasan balap di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Sabtu (4/6/2022). Aktivitas uji lintasan dengan menumpangi safety car ini digelar di sela sesi latihan bebas pertama dan kedua, sebelum babak kualifikasi digelar.

Tim MNC mendapat kesempatan pada pukul 10.00 WIB. Sebelum memasuki mobil, kita wajib lebih dulu mengenakan balaclava atau sarung penutup kepala dan helm sebagai bagian dari prosedur keselamatan.

Setelah siap, barulah kita diizinkan masuk ke mobil listrik Porche Taycan Turbo S. Pengemudi safety car bukan orang sembarangan. Dia adalah Bruno S Correia, pengemudi resmi safety car balap Formula E sekaligus pengemudi Medical Car F1.

BACA JUGA: MNC Media Totalitas Tayangkan Formula E Jakarta 2022 yang Berkualitas

"Siap?" tanya Bruno.

Sekejap setelah kita menjawab siap, mobil dengan 761 tenaga kuda ini langsung melesat hingga kecepatan di atas 200 kilometer per jam di Sirkuit Ancol.

Meski dipacu dalam kecepatan tinggi, di dalam kabin terasa begitu senyap. Dua kata yang tepat tentang kesan merasakan lintasan balap Formula E dengan mobil listrik pertama Porsche ini: cepat dan senyap!

"Merasakan track Sirkuit Ancol sebelum balapan resmi dimulai menjadi pengalaman yang sangat luar biasa. Terlebih, ada beberapa tikungan tajam dan blind corner sehingga pengemudi benar-benar harus fokus," tutur jurnalis MNC Mahathir Muhammad.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi Formula E Jakarta: Jean Eric Vergne Cetak Sejarah di Indonesia

Sama saja dengan mobil bensin, semakin dalam gas diinjak maka daya baterai 93,4 kWh 800 V ion litium yang ditanam dalam Porsche Taycan Turbo S bakal semakin cepat habis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5348 seconds (0.1#10.140)