Jakarta E-Prix 2022, Jean-Eric Vergne: Kekalahan Saya Bukan Karena Cuaca

Minggu, 05 Juni 2022 - 01:01 WIB
loading...
Jakarta E-Prix 2022, Jean-Eric Vergne: Kekalahan Saya Bukan Karena Cuaca
Jean-Eric Vargne menjadi runner-up Jakarta E-Prix 2022 di JIEC Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022)/foto/Twitter
A A A
JAKARTA - Jean-Eric Vargne menjadi runner-up Jakarta E-Prix 2022 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, pada Sabtu (4/6/2022). Pembalap DS Techeetah itu mengaku senang balapan di Jakarta karena cuacanya yang sangat nyaman.

Vargne sempat bartarung dengan pembalap tim Jaguar TCS Racing Mitch Evans. Namun, Evans akhirnya berhasil menjuarai lomba yang pertama kali digelar di Indoensia itu. Evans mencatat waktu 48:28.424 dengan lap tercepat 1 menit 09.786 detik mengungguli Vergne yang tertinggal 0.733 detik.



Harapan pembalap asal Prancis itu meraih podium pertama di JIEC pun sirna. Vargne harus mengakui kehebatan Evans. Sementara pada posisi tiga diisi pembalap Rokit Venturi Racing, Edoardo Mortara.

Tentu saja hasil yang diraih Vargne sangat disayangkan. Pasalnya, dia punya modal bagus dalam memulai balapan. Vargne start dari posisi terdepan setelah sukses raih pole position pada sesi kualifikasi.



Namun, Vargne tidak menyesal dengan hasil itu. Dia justru mengaku senang selama balapan karena cuacanya sangat nyaman.

"Balapan kali ini saya sangat suka karena cuaca sangat nyaman," kata Vergne dalam konferensi pers, Sabtu (4/6/2022).

Lebih lanjut, Vargne tak ingin menyalahkan faktor cuaca dengan hasil yang didapatnya. Dia membeberkan alasan kekalahannya karena ada faktor lain yang tak bisa dia ungkapkan.

"Alasan kenapa saya kalah kali ini bukan karena cuaca, ini bukan hal yang menganggu," ungkapnya.

"Saya dikalahkan karena alasan-alasan lainnya ini jadi pelajaran saya dan tim, selanjutnya saya lebih baik lagi," pungkas Vargne.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)