Jelang MotoGP Catalunya 2022: Fabio Quartararo Bicara Strategi Penggunaan Ban

Minggu, 05 Juni 2022 - 17:30 WIB
loading...
Jelang MotoGP Catalunya 2022: Fabio Quartararo Bicara Strategi Penggunaan Ban
Fabio Quartararo menyebut strategi penggunaan ban akan menjadi kunci untuk memenangkan balapan MotoGP Catalunya 2022, Minggu (5/6/2022) / Foto: Twitter Monster Energy Yamaha MotoGP (@YamahaMotoGP)
A A A
CATALUNYA - Fabio Quartararo menyebut strategi penggunaan ban akan menjadi kunci untuk memenangkan balapan MotoGP Catalunya 2022, Minggu (5/6/2022). Kemungkinan pembalap Yamaha Monster Energy itu bakal memilih ban medium.

Strategi penggunaan ban memang sangat krusial pada balapan nanti. Maklum saja, Quartararo sempat mengalami kendala selama menjalani sesi latihan bebas.

Beruntung, saat memasuki kualifikasi, Quartararo mampu menyelesaikan sesi ini dengan baik. Pembalap Prancis itu pun berhasil mengunci posisi ketiga dengan catatan terbaik 1 menit 38.959 detik.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2022: Aleix Espargaro Rebut Pole Position!

"Pada sesi kualifikasi (kemarin), saya membuat ritme yang sangat bagus dengan ban medium. Saya tidak berpikir ini masalah pintar (menggunakan ban depan) atau tidak, karena Anda memiliki semacam strategi," tutur Quartararo dikutip dari Motosan.

"Jika Anda ingin menyerang di awal, Anda tahu bahwa pada akhirnya Anda akan mendapatkan ban yang lebih tipis," sambung Quartararo.

BACA JUGA: Profil dan Agama Mitch Evans, Juara Formula E Jakarta yang Bersejarah

Bagi Quartararo , memenangkan balapan di MotoGP Catalunya 2022 sangat penting untuk mempertahankan posisi di klasemen sementara. Saat ini dia masih menduduki peringkat 1 dengan nilai 122 poin.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4331 seconds (0.1#10.140)