UEFA Nations League 2022-2023: Bruno Fernandes Waspadai Permainan Kolektif Timnas Swiss

Minggu, 05 Juni 2022 - 20:02 WIB
loading...
UEFA Nations League 2022-2023: Bruno Fernandes Waspadai Permainan Kolektif Timnas Swiss
Portugal akan menjamu Swiss pada laga kedua penyisihan grup UEFA Nations League 2022-2023 di Estadio Jose Alvalade, Senin (6/6/2022) dini hari WIB / Foto: Twitter @selecaoportugal
A A A
LISBON - Portugal akan menjamu Swiss pada laga kedua penyisihan grup UEFA Nations League 2022-2023 di Estadio Jose Alvalade, Senin (6/6/2022) dini hari WIB. Jelang laga Bruno Fernandes meminta rekan setimnya untuk mewaspadai kekuatan kolektif lawannya tersebut.

Kemenangan pun wajib diraih tim besutan Fernado Santos jika ingin memuluskan langkah mereka merebut trofi UEFA Nations League . Pasalnya, pada laga pembuka tiga hari lalu menghadapi Spanyol, mereka hanya bermain imbang 1-1.

Tapi persoalannya lawan yang Portugal hadapi bukanlah sembarangan. Mengacu pada rekor pertemuan, Swiss sudah mengoleksi 10 kemenangan.

BACA JUGA: Hasil Lengkap UEFA Nations League, Sabtu-Minggu (5/6/2022): Rekor Inggris Rusak, Jerman Redam Italia

Sementara Portugal baru mengantongi delapan kemenangan dari 23 pertandingan melawan Swiss. Sehingga tak aneh jika Fernandes begitu mewaspadai Granit Xhaka dkk.

"Saya tidak berpikir ada pemain Swiss yang lebih berbahaya, saya pikir mereka berbahaya secara kolektif. Tidak ada yang harus kami takuti secara individu, tetapi apa yang bisa mereka lakukan di level kolektif, dan di situlah fokus kami,” kata Fernandes dilansir dari laman resmi Federasi Sepakbola Portugal (FPF), Minggu (5/6/2022).

"Kami tahu kualitas yang dimiliki Swiss, kami telah menghadapi mereka beberapa kali. Kami tahu apa yang mereka mampu lakukan tetapi kami harus melihat diri kami sendiri dan apa yang kami inginkan dan harus kami lakukan, memenangkan pertandingan itu adalah tujuan kami," imbuhnya.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo vs Floyd Mayweather: Siapa yang Memiliki Koleksi Perhiasan Paling Mahal?

Saat ini, Portugal duduk di posisi dua dalam klasemen sementara Grup B UEFA Nations League 2022. Jika menang atas Swiss, kemungkinan besar mereka bisa menggeser Republik Ceko di puncak klasemen, yang akan menjalani laga berat kontra Spanyol.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)