Aleix Espargaro Takjub Pecahkan Rekor Waktu Tercepat di Catalunya

Minggu, 05 Juni 2022 - 18:30 WIB
loading...
Aleix Espargaro Takjub Pecahkan Rekor Waktu Tercepat di Catalunya
Aleix Espargaro tampil impresif di sesi latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Catalunya 2022/Foto/Instagram
A A A
BARCELONA - Aleix Espargaro tampil impresif di sesi latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Catalunya 2022. Tak hanya merebut pole position untuk balapan Minggu (5/6/2022) ini, Aleix juga memecahkan rekor waktu tercepat di Sirkuit Barcelona-Catalunya.

Espargaro berhasil menjadi yang tercepat pada kualifikasi di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Sabtu (4/6/2022). Pembalap Aprilia Racing itu mencatat waktu 1 menit 38,742 detik, sekaligus memecahkan rekor di trek tersebut.



Espargaro mengaku takjub dapat membuat rekor ketika kualifikasi. Pasalnya, dia merasa putaran yang diciptakannya untuk meraih pole position tersebut begitu sulit baginya.

“Saya tidak tahu bagaimana bisa memecahkan rekor catatan waktu. Sejujurnya, ini merupakan salah satu putaran paling berat sepanjang musim. Kondisinya sangat sulit,” kata Espargaro pada rilis resmi MotoGP, Minggu (5/6/2022).

Bukan tanpa alasan Espargaro terkejut. Pasalnya, dia belum bisa membuahkan waktu yang memuaskan. Dia pun sadar harus menembus waktu di bawah 1 menit 39 detik, untuk merebut pole position.

“Saya berbicara dengan tim dan tidak yakin bisa menembus 39 detik. Ketika melihat banyak rider yang mencatatkan 39 detik, saya bertekad untuk dapat melakukannya, jika ingin meraih pole position. Saya mempertaruhkan semua,” ujarnya.

Bahkan, Espargaro mengaku tak merasa nyaman ketika mencatatkan waktu untuk pole position. Namun, penderitaannya itu terbayarkan, ketika melihat berhasil berada di depan.

“Saya membuat putaran yang gila. Saya terus-menerus tergelincir. Sebenarnya, saya tak menikmati putaran itu. Saya berada di dalam batas pada setiap tikungan. Ketika melaju di lintasan lurus, saya sangat lega. Kemudian senang saat melihat waktunya,” tutur Espargaro.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)