Jelang Kualifikasi Piala Asia 2023, Thomas Doll Komentari Perkembangan Timnas Indonesia

Senin, 06 Juni 2022 - 13:00 WIB
loading...
Jelang Kualifikasi Piala Asia 2023, Thomas Doll Komentari Perkembangan Timnas Indonesia
Thomas Doll menyebut timnas Indonesia sudah berkembang ke arah yang bagus/Foto/Twitter/@persija_jkt
A A A
BEKASI - Thomas Doll menyebut timnas Indonesia sudah berkembang ke arah yang bagus. Menurut juru taktik Persija Jakarta itu, Kualifikasi Piala Asia 2023 amat penting untuk perkembangan sepak bola Indonesia.

Timnas Indonesia akan berjibaku di penyisihan Grup A kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait City. Pasukan Shin Tae-yong sudah menggelar latihan perdana setelah tiba di Kuwait City, Kuwait, pada Sabtu (4/6/2022).



Timnas Indonesia akan melakoni tiga pertandingan di Kualifikasi Piala Asia 2023. Di Grup A, Indonesia bergabung dengan Kuwait, Yordania, dan Nepal. Pada pertandingan pertama, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Kuwait pada Rabu (8/6/2022) di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City.

Kemudian, pertandingan berikutnya Skuad Garuda akan menghadapi Yordania pada Minggu (12/6/2022). Sementara Nepal akan menjadi lawan skuad Garuda di laga pamungkas pada 15 Juni 2022.



Dilihat dari daftar lawannya, tentu Kualifikasi Piala Asia 2023 akan berjalan tidak mudah bagi Timnas Indonesia. Bukan rahasia lagi bahwa tim Timur Tengah kerap menjadi mimpi buruk bagi Timnas Indonesia.

Doll pun ikut berharap agar Timnas Indonesia menuai hasil positif di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023. Apalagi, salah satu anak asuhnya, Syahrian Abimanyu ikut dipanggil ke skuad Timnas Indonesia.

“Semoga Timnas Indonesia mendapat hasil positif di Kualifikasi Piala Asia 2023 nanti, karena ajang tersebut amat penting bagi perkembangan sepak bola Indonesia,” kata Doll pada jumpa pers pascalaga menghadapi Sabah FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Kayuringin, Minggu (5/6/2022).

Lebih lanjut, pelatih asal Jerman menilai bahwa Timnas Indonesia tengah berkembang ke arah yang baik. Dirinya ikut terkesan dengan apa yang sudah dilakukan Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia

“Saya lihat perkembangan Timnas Indonesia sudah sangat baik,” tutupnya.

Selain untuk Timnas Indonesia, Persija juga melepas sebanyak delapan pemain ke Timnas kelompok U-19. Salah satu pemain Persija, Raka Cahyana ikut menyumbang kontribusi positif berupa sumbangan gol kala Timnas Indonesia U-19 menekuk Ghana U-20 di ajang Toulon Cup 2022.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)