Rebut Gelar Prancis Terbuka ke-14, Rafael Nadal: Kaki Saya Mati Rasa Selama Bertanding

Senin, 06 Juni 2022 - 09:30 WIB
loading...
Rebut Gelar Prancis Terbuka ke-14, Rafael Nadal: Kaki Saya Mati Rasa Selama Bertanding
Rafael Nadal menceritakan penderitaannya setelah menjuarai Prancis Terbuka 2022. Petenis asal Spanyol itu mengatakan kakinya mati rasa selama bertanding di final. Foto: dailysabah
A A A
PARIS - Rafael Nadal menceritakan penderitaannya setelah menjuarai Prancis Terbuka 2022. Petenis asal Spanyol itu mengatakan kakinya mati rasa selama bertanding di final.

Baca Juga: Achoy Siap Gelar Liga Bola Tangan usai Terpilih Jadi Ketum ABTI DKI Jakarta

Nadal harus meladeni wakil Norwegia, Casper Ruud di Philippe-Chatrier, Paris, Prancis, Minggu (5/6/2022) malam. Meski kondisi kurang sempurna, dia tampil habis-habisan hingga menang tiga set langsung 6-3, 6-3, dan 6-0.

Nadal melewati Grand Slam tanah liat yang berlangsung selama dua pekan ini dengan melelahkan. Satu di antaranya mengalahkan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic saat perempat final.

Padahal cedera pergelangan kaki dan tulang rusuk Nadal yang didapat sejak lama sejatinya belum pulih betul. "Semua orang tahu di dunia tenis bahwa persiapannya tidak ideal," jelasnya

"Saya telah berada di luar lapangan latihan selama satu setengah bulan dengan patah tulang rusuk,” lanjutnya, kepada Eurosport.

Nadal mengaku sampai harus disuntik pain killer di laga pamungkas agar bisa bertanding. Alhasil, dia tidak bisa lagi merasakan kakinya saat melawan Ruud.

“Saya bertanding dengan kondisi kaki seperti ini sepanjang waktu. Saat di Roma itu sangat sulit. Tetapi, saya punya dokter di sini dan saya bermain tanpa ada rasa di kaki,” kilahnya.

"Kami bermain dengan suntikan di saraf (untuk menghilangkan rasa sakit) yang membuat kaki menjadi kebas sehingga saya bisa bermain,” pungkas petenis berusia 38 tahun itu.

Baca Juga: Rafael Nadal Juara Prancis Terbuka 2022

Nadal telah mengukuhkan diri sebagai pemain terbaik dunia di era ini. Dia kini mengumpulkan 22 gelar Grand Slam mengalahkan pesaing terdekatnya Roger Federer dan Djokovic yang baru meraih 20 gelar.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1507 seconds (11.97#12.26)