Kecelakaan di GP Catalunya, Alex Rins Patah Tulang Pergelangan Tangan

Senin, 06 Juni 2022 - 09:00 WIB
loading...
Kecelakaan di GP Catalunya, Alex Rins Patah Tulang Pergelangan Tangan
Pembalap yang harus absen di MotoGP 2022 kian bertambah. Kali ini giliran Alex Rins (kanan) yang perlu menepi guna memulihkan diri. Foto: okdiario
A A A
BARCELONA - Pembalap yang harus absen selama MotoGP 2022 berlangsung kian bertambah. Kali ini giliran Alex Rins yang perlu menepi guna memulihkan diri akibat cedera.



Wakil Suzuki Ecstar itu mengkonfirmasi mengalami patah tulang pergelangan tangan akibat kecelakaan di GP Catalunya, Minggu (5/6/2022). Itu diungkapkan di akun Instagram pribadinya.

“Sayangnya saya mengalami patah tulang di pergelangan tangan saya. Jadi saya mungkin harus beristirahat sebentar,” tulis pembalap asal Spanyol itu.

Rins mengalami kecelakaan di awal-awal balapan di sirkuit Catalunya, Barcelona. Ketika melintasi tikungan pertama, motornya dihantam pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami.

Kedua pembalap itu ditambah rider Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia yang terkena imbasnya terpental ke gravel. Baik Rins dan Nakagami akhirnya dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Rins terlihat kesakitan sambil memegang tangan kanannya. Benar saja, sambil menunjukkan tangan yang digipsum, dia mengkonfirmasi patah di area pergelangan.

Adapun kondisi Nakagami sejauh ini belum ada keterangan resmi. Terlepas dari itu, Rins berharap pembalap asal Jepang itu baik-baik saja.

“Saya harap @takanakagami baik-baik saja dan hari ini segera mengubah sesuatu dalam olahraga kami. Terima kasih atas semua pesan dan dukungan Anda yang baik,” lanjutnya.

Akibat insiden ini, Rins hampir dipastikan absen di seri berikutnya, yakni GP Jerman di sirkuit Sachsenring 19 Juni mendatang. Sedangkan Nakagami masih diragukan.



Jika Nakagami juga harus rehat, maka ada tiga pembalapa MotoGP yang absen di GP Jerman. Sebab, Marc Marquez harus mundur dari musim ini setelah menjalani operasi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1241 seconds (0.1#10.140)