Messi Cetak 5 Gol dalam 1 Laga untuk Argentina Modal ke Piala Dunia 2022

Senin, 06 Juni 2022 - 14:00 WIB
loading...
Messi Cetak 5 Gol dalam 1 Laga untuk Argentina Modal ke Piala Dunia 2022
Lionel Messi menjadi pemain ketiga di Timnas Argentina yang berhasil mencetak lima gol dalam satu pertandingan. Ini jadi modal untuk Piala Dunia 2022. Foto: Twitter
A A A
PAMPLONA - Lionel Messi kembali mencatatkan namanya dalam sejarah. La Pulga menjadi pemain ketiga di Tim Nasional (Timnas) Argentina yang berhasil mencetak lima gol dalam satu pertandingan.



Argentina melumat Estonia 5-0 pada pertandingan persahabatan di Stadion El Sadar, Senin (6/6/2022) dini hari. Uniknya, seluruh gol La Albiceleste diborong Messi.

Messi menjadi pusat perhatian pada laga itu. Sebab, dia menjebol gawang Estonia lima kali beruntun pada menit ke-8 (p), 45, 47, 71 dan 76.

Melansir dari OptaJavier, penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu menjadi pemain ketiga Argentina yang berhasil mencetak lima gol dalam satu pertandingan internasinal.

Sebelumnya Juan Andres Marvezzi dan Jose Manuel Moreno adalah dua pemain yang berhasil mencatatkan namanya dalam sejarah La Albiceleste untuk rekor serupa.

Marvezzi menjadi pemain pertama yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan bersama Argentina. Kala itu dia membantu tim Tango menang 6-1 atas Ekuador pada 16 Februari 1941.

Setahun kemudian, tepatnya pada Januari 1942, giliran Moreno yang unjuk kebolehan. Dia juga melesakan lima gol saat Argentina menang 12-0 atas Ekuador.

Sukses mencetak lima gol ke gawang Estonia menambah motivasi Messi jelang Piala Dunia 2022. Sebab, dia menyebut hasil ini sebagai persiapan terbaik sebelum tampil di Qatar.

"Kami (timnas Argentina) tidak bisa menutup musim dengan lebih baik. Kami memenangkan Finalissima dan hari ini kami menambahkan lebih banyak menit untuk mempersiapkan Piala Dunia," kata Messi dikutip dari Instagramnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)