Gagal Finish di MotoGP Catalunya 2022, Bagnaia Salahkan Nakagami

Senin, 06 Juni 2022 - 19:00 WIB
loading...
Gagal Finish di MotoGP Catalunya 2022, Bagnaia Salahkan Nakagami
Francesco Bagnaia gagal finish di MotoGP Catalunya akibat ditabrak rider LCR Honda, Takaaki Nakagami. Ini membuat pembalap Ducati Lenovo asal Italia itu geram. Foto: fr.motorsport
A A A
BARCELONA - Francesco Bagnaia gagal finish di MotoGP Catalunya akibat ditabrak rider LCR Honda, Takaaki Nakagami. Ini membuat pembalap Ducati Lenovo asal Italia itu geram.



Bagnaia mengalami insiden di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (5/6/2022) malam. Akibatnya, dia gagal mendapat poin meski memulai balapan dari grid kedua.

Wakil Italia itu menyadari tidak ada pembalap yang sengaja menjatuhkan pesaingnya. Namun, dia menilai kesalahan yang dilakukan Nakagami selama beberapa seri terakhir, khususnya di MotoGP 2022 tidak dapat dibiarkan.

“Tidak ada pilot yang buruk, dia juga tidak berniat untuk menjatuhkan orang lain,” ungkap Pecco-julukan Bagnaia- dilansir dari Motosan, Senin (6/6/2022).

“Tetapi setelah bertahun-tahun berkarir dan mengumpulkan pengalaman, kesalahan ini tidak dapat dibiarkan,” sambung pembalap berusia 25 tahun tersebut.

Bagnaia juga telah membicarakan masalah ini kepada komisi keselamatan MotoGP agar kejadian serupa tidak kembali terulang. Namun, disisi lain dia merasa senang Nakagami tidak mengalami hal yang serius.



"Kami telah berbicara di komisi keselamatan tentang kecelakaannya dengan (Alex) Rins di Mugello dan saya telah memihaknya. Tetapi, hari ini saya pikir jelas bahwa dia tidak memiliki alasan,” jelas Bagnaia.

“Aku senang Nakagami baik-baik saja, itu yang terpenting,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)