Stewards Tolak Hukum Takaaki Nakagami, Alex Rins Marah: Mereka Tak Pantas Ada di MotoGP!

Selasa, 07 Juni 2022 - 05:01 WIB
loading...
Stewards Tolak Hukum Takaaki Nakagami, Alex Rins Marah: Mereka Tak Pantas Ada di MotoGP!
Alex Rins mengecam keputusan Stewards yang tidak menghukum Takaaki Nakagami setelah kecelakaan dengannya di MotoGP Catalunya. Foto: Twitter
A A A
BARCELONA - Alex Rins mengecam keputusan Stewards yang tidak menghukum Takaaki Nakagami setelah kecelakaan dengannya di MotoGP Catalunya. Pembalap tim Suzuki Ecstar menyebut stewards yang bertugas tidak pantas berada di kelas utama.



Pada seri kedelapan MotoGP 2022 itu, Rins mengalami kecelakaan besar di awal balapan di sirkuit Catalunya, Minggu (5/6/2022). Dia ditabrak pembalap LCR Honda, Nakagami pada tikungan pertama.

Imbasnya, Rins terpental dari motornya hingga tak bisa melanjutkan balapan. Begitu juga Nakagami. Bahkan, kedua pembalap harus dilarikan ke rumah sakit.

Sialnya lagi, Rins diagnosa mengalami patah tulang lengan kanan. Akibatnya, pembalap asal Spanyol itu harus absen di GP Jerman pada 19 Juni nanti.

Disisi lain, Rins tetap bersimpati kepada Nakagami dan berharap dia baik-baik saja. Namun, dia tetap kecewa karena tidak ada tindak lanjut atas insiden ini.

Rins sebenarya berharap ada semacam hukuman kepada pembalap asal Jepang itu untuk memberi efek jera. Namun, keputusan stewards telah bulat yakni tidak ada tindak lanjut

“Yah, sejujurnya, pertama-tama saya berharap Taka baik-baik saja karena saya melihatnya di rumah sakit dengan wajah (terlihat) sangat buruk,” ucap Rins

“Tapi, dia tidak bisa pergi seperti ini. Dia tidak bisa mengemudi seperti itu. Anda tidak pernah ingin lawan cedera. Tapi, dia melewati batas dalam aksi itu,” lanjutnya.

Ini merupakan kecelakaan kedua berturut-turut yang melibatkan Rins dan Nakagami. Sebelumnya saat MotoGP Spanyol di Mugello kedua pembalap ini juga saling bertabrakan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3335 seconds (0.1#10.140)