Jelang Kuwait vs Indonesia: Tuan Rumah Tanpa Striker Terbaik Lawan Skuad Garuda

Rabu, 08 Juni 2022 - 05:01 WIB
loading...
Jelang Kuwait vs Indonesia: Tuan Rumah Tanpa Striker Terbaik Lawan Skuad Garuda
Jelang Kuwait vs Indonesia: Tuan Rumah Tanpa Striker Terbaik Lawan Skuad Garuda. Foto: IST
A A A
AL SALMIYA - Laga Timnas Kuwait vs Indonesia akan mewarnai Kualifikasi Piala Asia 2023 . Media setempat menyebut Kuwait tidak akan tampil tanpa diperkuat penyerang andalan, Shabib Al-Khalidi.

Media Kuwait, Alanba, menyebut Shabib Al-Khalidi absen saat melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. Pelatih Vítezslav Lavicka menyebut keputusan itu diambil demi mencegah pemain kelelahan dan cedera.



Menurut laporan Alanba, Lavicka diperkirakan akan menentukan starting line-up pada timnya untuk menghadapi Timnas Indonesia melalui sesi latihan hari ini.

“Jelas bahwa pelatih Lavicka tidak akan memainkan semua pemain intinya di pertandingan pertama dan akan mendistribusikan upaya di antara para pemain lain selama tiga pertandingan, karena takut kelelahan dan cedera mendadak,” bunyi pernyataan Lavicka.

Sebab itu, Lavicka akan mengistirahatkan penyerang tengah andalannya, Shabib Al-Khalidi kontra Timnas Indonesia. Ia justru akan memainkan Youssef Nasser sebagai penggantinya.

“Jadi Lavicka dapat mengistirahatkan striker Shabib Al-Khalidi di pertandingan pertama. Dan melibatkan Youssef Nasser dari pada dia karena pengalamannya yang luar biasa Terutama di level tim nasional dan kualifikasi Piala Asia,” tutup Alanba.

Seperti diketahui, pasukan Timnas Kuwait tergabung di dalam Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Kuwait ditemani oleh Timnas Indonesia, Yordania, dan Nepal.

Semua pertandingan di dalam Grup A ini akan digelar di Kuwait. Timnas Kuwait sendiri akan melakoni laga perdananya melawan Timnas Indonesia di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad pada Rabu (8/6/2022) pukul 23.15 WIB.

Sebelum menghadapi Tim Garuda -julukan Timnas Indonesia , Lavicka akan memberikan sentuhan terakhirnya pada skuad Al-Azraq -julukan Timnas Kuwait malam ini di Stadion Sabah Al-Salem di Klub Al-Arabi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0946 seconds (0.1#10.140)