Kabupaten Pekalongan targetkan 7 emas di Porprov Jateng

Sabtu, 05 Oktober 2013 - 14:04 WIB
Kabupaten Pekalongan targetkan 7 emas di Porprov Jateng
Kabupaten Pekalongan targetkan 7 emas di Porprov Jateng
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kabupaten Pekalongan menargetkan perolehan tujuh medali emas dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Tengah.Porprov akan digelar di Stadion Satria Purwokerto, Kabupaten Banyumas dan akan dilangsungkan selama 5 hari. Rencananya atlet akan diberangkatkan dari Kajen,Senin, 7 Oktober 2013 mendatang.

Karena, pembukaan Porprov XIV Jateng akan dibuka pada Selasa, 8 Oktober 2013 di Stadion Satria Purwokerto. Bupati Pekalongan Amat Antono, Sabtu (5/10/2013) mengukuhkan dan melepas secara langsung kontingen Kabupaten Pekalongan yang akan bertanding di Porprov XIV Jawa Tengah.Sebanyak 87 atlet, 23 official, dan 36 panitia pendukung ini rencananya akan diberangkatkan dari Kajen pada Senin.

Pengukuhan yang dilangsungkan di aula lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan ini ditandai pula dengan pemakaianID Card Kontingen secara simbolis kepada perwakilan atlit serta penyerahan bendera kontingen dari Bupati Pekalongan kepada Ketua KONI Kabupaten Pekalongan Suriyan Rusli.

Hadir dalam kesempatan tersebut Muspida, Sekda beserta jajaran serta para Pengurus Cabang Olahraga se- Kabupaten Pekalongan.Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pekalongan Siswanto dalam laporannya mengungkapkan bahwa para atlet yang diberangkatkan tersebut akan bertanding pada 17 cabor dari 39 cabor yang dipertandingkan.

Siswanto juga melaporkan bahwa sudah ada 3 cabor yang telah dipertandingkan sebelum ajang ini resmi dibuka. Di antaranya adalah cabor senam, futsal dan panjat tebing."Kegiatan kali ini disamping dimaksudkan untuk mengukuhkan dan melepas kontingen, juga sebagai upaya untuk memberi semangat agar apa yang dicita-citakan dan ditargetkan dapat diraih," katanya di Kabupaten Pekalongan, Sabtu (5/10)

Dalam Porprov Tahun 2013 ini, kata dia, menargetkan pencapaian prestasi masuk dalam peringkat 20 besar dengan target meraih 7 emas. Selain itu, 9 perak dan 18 perunggu.

Pada kesempatan tersebut Bupati Antono dalam sambutannya menyatakan rasa terimakasih dan bangga kepada para rombongan kontingen, khususnya para atlet yang telah ditunjuk mewakili Kabupaten Pekalongan.

Dirinya berpesan agar kontingen senantiasa menjaga kekompakan dengan membangun komunikasi dan kerjasama yang baik. "Bertanding secara total dan tidak ragu-ragu, serta menjaga kedisiplinan menjadi hal yang mutlak dilakukan agar meraih kemenangan,” ungkapnya," katanya.

Kepada KONI, Amat berpesan, agar senantiasa menginformasikan perkembangan yang terjadi di lapangan dan menjaga pasokan logistik kontingen agar mereka jangan sampai kekurangan.

Tak lupa, orang nomor satu di Kabupaten Pekalongan juga menyampaikan bahwa kepada atlet yang berhasil meraih medali di Porprov, Pemkab telah menyediakan bonus, dengan besaran Rp 20 juta bagi peraih medali emas, Rp 15 juta untuk peraih medali perak dan Rp 10 juta untuk peraih perunggu. “Kita datang ke Porprov untuk bertanding dan untuk menang bagi Kabupaten Pekalongan,” tegasnya menutup sambutan.
Seusai acara pengukuhan, Bupati dan Muspida beserta para tamu undangan lain melepas kontingen dengan menyalami seluruh atlit dan official yang akan berlaga pada Porprov ke-14 Jawa Tengah tersebut.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5696 seconds (0.1#10.140)