Jelang Kuwait vs Indonesia, Nova Arianto: Bermainlah Sepenuh Hati

Rabu, 08 Juni 2022 - 09:02 WIB
loading...
Jelang Kuwait vs Indonesia, Nova Arianto: Bermainlah Sepenuh Hati
Tim sepak bola Timnas Indonesia foto bersama saat laga persahabatan FIFA Indonesia melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz
A A A
AL SALMIYA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menghadapi Timnas Kuwait pada laga pembuka Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 . Sehari sebelum laga, Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto memberikan pesan kepada skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- agar bermain dengan sepenuh hati.

Seperti diketahui, pasukan Timnas Indonesia tergabung di dalam Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Tim besutan Shin Tae-yong itu ditemani oleh Timnas Kuwait, Timnas Yordania, dan Timnas Nepal.

Baca Juga: 5 Anak Emas Shin Tae-yong di Tim Nasional Indonesia

Adapun, semua pertandingan di Grup A ini akan digelar di Kuwait. Pasukan Garuda sendiri akan melakoni laga perdananya melawan Timnas Kuwait di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad pada Rabu (8/6/2022) pukul 23.15 WIB.

Menjelang laga pertamanya, Nova menyampaikan pesan kepada para punggawa Garuda. Eks bek Persib Bandung itu menginginkan anak asuhnya bisa bermain dengan sepenuh hati.

“Perjuangan akan dimulai besok, bermainlah dengan sepenuh hati,” papar Nova, dilansir dari akun Instagram pribadinya, @novaarianto30, Selasa (7/6/2022).

Selain itu, Nova juga menginginkan skuad Garuda bisa membawa kebanggaan di dadanya dengan bermain totoalitas dan maksimal sepanjang pertandingan. Pasalnya, dengan begitu, mereka juga dapat membanggakan keluarganya hingga seluruh masyarakat Indonesia.

“Berikanlah sebuah kebanggaan bagi semua keluarga, orang tua dan semua pecinta Tim Nasional dengan bermain maksimal dan fighting spirit yang tinggi,” cetus Nova.

Di sisi lain, Nova berharap siapa pun pemain yang dipercaya untuk bertanding pada laga perdana melawan Kuwait besok, mereka dapat memiliki mental yang kuat. Sebab, itu adalah salah satu kunci untuk memenangkan pertandingan.

“Selau berharap siapa pun yang akan turun bermain besok mempunyai Mental yg kuat dan berjuang sampai akhir,” ujar Nova.

Meskipun, dalam dunia sepak bola hanya ada tiga pilihan, yaitu memilih kalah, menang, atau seri. Namun, ia menyarankan untuk tidak menyesali apapu hasilnya yang didapatnya nanti.

“Di Sepak bola hanya ada kalah menang dan seri maka apapaun hasilnya jangan pernah kita menyesal di akhir pertandingan,” tutup Nova.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)